Find Us On Social Media :

Tahun Baru 2023, Kenalan Lagi Dengan Kode Motor MotoGP Aprilia RS-GP, Menang Jumlah Dari Garpu Tala

By Joni Lono Mulia, Senin, 2 Januari 2023 | 17:30 WIB
MotoGP 2023 pabrikan Aprilia turunkan 4 motor MotoGP Aprilia RS-GP, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (atas) dan Raul Fernandez dan Miguel Oliveira (bawah), menang jumlah dari skuat Yamaha pabrikan yang hanya turunkan 2 motor MotoGP Yamaha YZR-M1 (Aprilia Racing, MotoGP)

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2023 menjadi sejarah bagi pabrikan Italia bermarkas di Noale, Aprilia dengan menurunkan 4 motor MotoGP RS-GP, menang jumlah dari skuat Yamaha pabrikan lo.

Yup, skuat Yamaha pabrikan hanya menurunkan 2 motor MotoGP Yamaha YZR-M1 saja dengan materi pembalapnya; Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Yamaha pabrikan hanya beramunisikan 2 motor MotoGP di 2023, kalah jumlah dengan motor MotoGP Aprilia yang mengaspal total 4 motor.

Total 4 motor itu tersebar 2 motor MotoGP Aprilia RS-GP untuk skuat Aprilia pabrikan Aprilia Racing.

Pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Dua motor MotoGP Aprilia RS-GP lainnya memperkuat skuat Aprilia satelit, RNF Racing Team.

RNF Racing Team berkekuatan pembalap Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Menang jumlah Aprilia RS-GP dari Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2023, kira-kira apa sih nama atau kode RS-GP dari motor MotoGP Aprilia itu?

Menurut data yang dikumpulkan MOTOR Plus-online dari berbagai kode RS-GP itu merupakan kode untuk motor balap Aprilia sejak di era GP 500 2-Tak.

Baca Juga: Cuma Ada Di MotoGP MotoGP Aprilia RS-GP, Posisi Di Depan Mirip Antena