Find Us On Social Media :

Marc Marquez Absen MotoGP Amerika 2023, Murid Valentino Rossi Full Senyum

By Didit Abdillah, Rabu, 12 April 2023 | 15:15 WIB
Dua murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia jadi favorit untuk jadi pemenang MotoGP Amerika usai Marc Marquez absen. (Twitter VR46 Academy)

MOTOR Plus-Online.com - Jika membahas prediksi pemenang MotoGP Amerika, maka nama Marc Marquez akan selalu tersebut. 

Namun tidak untuk MotoGP Amerika 2023 di saat Marc Marquez harus absen untuk melanjutkan proses penyembuhan tulang metakarpal kanannya. 

Pun dengan pemenang MotoGP Amerika 2022, Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) yang juga absen karena masih cedera. 

Tak pelak satu-satunya pembalap dalam line up MotoGP 2023 yang pernah jadi pemenang di Austin hanya Alex Rins (LCR Honda Castrol). 

Namun Alex Rins yang masih beradaptasi dengan Honda RC213V belum difavoritkan jadi pemenang, meski ia bisa saja bersaing di lima besar. 

Pembalap yang difavoritkan jadi pemenang MotoGP Amerika 2023 adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). 

Menang MotoGP Argentina 2023, Marco Bezzecchi tak hanya gasak kemenangan pertama di kelas premier MotoGP, banyak rekor baru diciptakannya (VR46 Racing Team/Rudy Carezzevoli)

Dua murid binaan Valentino Rossi di VR46 Academy ini juga terus bersaing di tiga besar, baik di Sprint Race dan balapan utama di dua seri awal. 

Namun mari kita bahas, bagaimana performa kedua pembalap ini jika balapan di MotoGP Amerika 2023 berdasarkan trek rekor. 

Marco Bezzecchi baru memasuki tahun kedua di MotoGP dan baru debut dengan Ducati Desmosedici GP untuk di Austin tahun lalu.