Marc Marquez Dan Enea Bastianini Absen Di MotoGP Amerika 2023, Sisakan 1 Orang Juara COTA

Joni Lono Mulia - Rabu, 12 April 2023 | 09:30 WIB
HRC, MotoGP, Ducati Motor Holding SpA
Resmi Marc Marquez (kiri) dan Enea Bastianini (kanan) absen di MotoGP Amerika 2023, sisakan 1 orang yang menang COTA adalah Alex Rins (tengah)

MOTOR Plus-online.com - Resmi 2 pembalap yang pernah menang di MotoGP Amerika, Marc Marquez dan Enea Bastianini absen dari MotoGP Amerika 2023 akhir pekan ini, hanya sisakan 1 orang pernah juara COTA adalah Alex Rins.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez terpaksa tidak balapan di Circuit of The Americas karena cedera tulang ibu jari kanannya masih dalam proses penyembuhan.

Hal itu terungkap setelah Marc Marquez menjalani rawat jalan di Ruber Internacional Hospital di kota Madrid, (11/4/2023).

Selang beberapa waktu kemudian, giliran pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini mengumumkan terpaksa absen di MotoGP Amerika Serikat 2023 akhir pekan ini.

Enea Bastianini juga dinyatakan belum pulih benar dari cedera bahu kanan yang dideritanya di Sprint Race MotoGP Portugal 2023 silam.

Bukan kebetulan ternyata Marc Marquez dan Enea Bastianini adalah pemenang MotoGP Amerika di COTA.

Marc Marquez menang MotoGP Amerika 2013-2018 dan 2021, sementara Enea Bastianini gasak kemenangan MotoGP Amerika 2022 silam.

Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Amerika tahun lalu sampai membuat pembalap Italia terkenal dengan komentarnya; "I push like bastard and I won."

Tak hanya itu, Enea Bastianini menjadi pembalap Italia pertama sekaligus Ducati pertama menang MotoGP Amerika di Circuit Of The Americas.

Baca Juga: Susul Marc Marquez, Enea Bastianini Absen MotoGP Amerika 2023, Ducati Andalkan Test Rider

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular