Usai Ditabrak Marc Marquez, Miguel Oliveira Akan Menuju Amerika Walau Belum Tentu Balapan

Didit Abdillah - Selasa, 11 April 2023 | 14:26 WIB
MotoGP.com
Usai insiden dengan Marc Marquez di Portugal, Miguel Oliveira akan menuju Amerika meski belum tentu bisa balapan.

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap CryptoData RNF Racing Aprilia, Miguel Oliveira mengalami cedera usai insiden ditabrak Marc Marquez pada saat MotoGP Portugal. 

Alhasil Miguel Oliveira harus absen di seri kedua MotoGP Argentina karena kaki kanan dan punggngnya memar. 

Namun Miguel Oliveira punya kans untuk kembali balapan di seri ketiga, MotoGP Amerika 2023 akhir pekan ini (14-16/4) di sirkuit Austin

"Saya sangat senang saat tim mengajakku untuk bersiap dan menuju Austin untuk MotoGP Amerika 2023," ujar Miguel Oliveira dilansir dari Crash.Net. 

"Kondisi saya masih dipantau tim medis, tetapi kesempatan untuk balapan itu ada, sangat kesal saya harus absen di Argentina," imbuhnya. 

Miguel Oliveira akan kembali menjalani pengecekan kondisi sehari sebelums sesi latihan bebas pertama untuk memastikan kondisinya. 

Jika kondisinya tidak memungkinkan, maka Miguel Oliveira akan kembali terbang ke Portugal untuk melanjutkan proses penyembuhan. 

Namun kalau memang sudah fit, pembalap Portugal satu-satunya itu akan kembali menunggangi Aprilia RS-GP untuk seri ketiga. 

"Austin bukanlah sirkuit favoritku sejak dulu, baik di Moto3, Moto2, dan MotoGP saya selalu memiliki kendala," ucap Oliveira. 

Baca Juga: Sirkuit Sepang Host MotoGP Malaysia Dihajar Badai Dahsyat, Beberapa Fasilitas Rusak Parah

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular