Duel Pembalap Italia Versus Spanyol Di MotoGP 2023, Ada Jago Pole Position, Ada Jago Menang

Joni Lono Mulia - Senin, 10 April 2023 | 16:07 WIB
MotoGP
Duel pembalap Spanyol dan Italia di 2 ronde MotoGP 2023 rebutan pole position dan kemenangan, bagaimana di MotoGP Amerika 2023 akhir pekan ini?

MOTOR Plus-online.com - Jelang MotoGP Amerika Serikat 2023 di Circuit of The Americas Austin Texas akhir pekan ini, duel pembalap MotoGP asal Spanyol versus Italia jadi sorotan.

Apalagi di daftar pembalap MotoGP 2023 kontestan paling banyak datang dari Spanyol dan Italia.

Alhasil, fakta di MotoGP 2023 tentun peta persaingan mengerucut ke kubu pembalap Spanyol dan Italia.

Sebagai info, pembalap MotoGP asal Spanyol paling mendominasi total 22 kontestan MotoGP 2023.

Ada 10 pembalap MotoGP asal Spanyol di musim ini dan 6 pembalap MotoGP asal Italia.

10 pembalap MotoGP dari Spanyol adalah Aleix Espargaro-Maverick Vinales (Aprilia Racing); Marc Marquez-Joan Mir (Repsol Honda Team) dan Pol Espargaro-Augusto Fernande (GasGas Factory Racing Tech3).

Ada lagi Alex Rins (LCR Honda Castrol); Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP); Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Raul Fernandez (Cryptodata RNF MotoGP Team).

Sedangkan 6 pembalap MotoGP dari Italia adalah Francesco Bagnaia-Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team); Luca Marini-Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) serta Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP).

Nah persaingan pembalap MotoGP asal Spanyol versus Italia mulai panas di 2 ronde MotoGP terakhir, Portugal dan Argentina.

Baca Juga: Gara-gara Marc Marquez Crash Di Portugal, Muncul Usul Motor MotoGP Dipasang Rem ABS

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular