Find Us On Social Media :

Ini Loh Pentingnya Mencuci Motor Sebelum Ditinggal Mudik Lebaran

By Uje,Didit Abdillah, Selasa, 18 April 2023 | 15:05 WIB
Sebelum ditinggal mudik lebaran Idul Fitri, ada baiknya motor dicuci terlebih dahulu. Sepele tapi bermanfaat besar. (Istimewa/Astra Motor Jakarta)

MOTOR Plus-Online.com - Memasuki libur menjelang lebaran Idul Fitri, pergerakan masa yang pulang ke kampung halaman atau mudik sudah mulai bergerak. 

Tentu transportasi favorit yang digunakan adalah mobil karena lebih aman dan nyaman, apalagi bagi mereka yang kampung halamannya jauh. 

Alhasil motor pun ditinggalkan karena tidak digunakan sampai beberapa hari ke depan. 

Meski motor tidak dipakai dan akan berdiam di garasi, ada baiknya motor dicuci dulu sebelum ditinggal berhari-hari. 

Ada alasan yang cukup penting kenapa motor harus dalam kondisi bersih jika hendak ditinggal dalam waktu lama. 

Pertama tentunya kotoran yang menempel di body kendaraan akan rontok dengan melakukan cuci motor, ini bagus untuk motor yang akan disimpan lama.

"Soalnya, kotoran ini bisa bikin cat motor cepat kusam. Apalagi jika menempelnya di area bodi kasar atau kulit jeruk," tegas Kenny Koresy, Co-owner Alton Autodetailing. 

Selain itu, kotoran yang menempel di area lain yang berbahan metal rawan menimbulkan karat dan cukup sulit untuk dihilangkan.

"Bukan cuma itu, dengan cuci motor bisa sebelum disimpan lama, bisa menghindari motor kalian jadi sarang tikus," tambahnya dikutip dari GridOto. 

Baca Juga: Mudik Lebaran Lancar Jaya Bisa Tahu Lokasi Macet Ada di Mana Saja, Ini 5 Link CCTV Lalu Lintas