Find Us On Social Media :

Marc Marquez Gabung Gresini Di MotoGP 2024, Revolusi Spanyol Terjadi

By Joni Lono Mulia, Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:10 WIB
Marc Marquez gabung Gresini Racing di MotoGP 2024, revolusi Spanyol pun terjadi di skuat Biru Langit di kelas MotoGP dan Moto2 (Gresini Racing)

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez pindah ke Gresini Racing di MotoGP 2024 membuat terjadi revolusi Spanyol di skuat MotoGP identik dengan warna biru langit itu.

Yup, kehadiran pembalap Spanyol Marc Marquez ke skuat Gresini Racing MotoGP Team musim depan bertandem dengan Alex Marquez membuat perubahan yang mencolok terjadi.

Sejak Gresini Racing berkecimpun di kelas premier era MotoGP modern 4-Tak dari 2002 silam, pertama kalinya diperkuat 2 pembalap Spanyol sekaligus.

Sejak 2002-2023, line-up pembalap MotoGP di skuat Gresini Racing belum pernah kejadian dua-duanya berasal dari Spanyol.

Kalau pun pernah kejadian pembalap MotoGP sama-sama satu negara adalah di MotoGP 2022, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, berasal dari Italia.

Wajar karena skuat Gresini Racing MotoGP Team bermarkas di Italia.

Nah di MotoGP 2024, Gresini Racing MotoGP Team berkekuatan 2 pembalap Spanyol sekaligus, Marc Marquez dan Alex Marquez.

Tak hanya itu, Gresini Racing MotoGP Team juga jadi skuat MotoGP satelit pertama yang berkekuatan pembalap kakak beradik dalam sejarah MotoGP modern 4-Tak.

Sejak 2002 sampai 2023 belum ada skuat MotoGP satelit diperkuat pembalap kakak beradik seperti Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP 2024.

Baca Juga: Baru Tahu Marc Marquez Ke Gresini Racing Di MotoGP 2024, Bukan Spanyol Pertama Lo