Tren Neo Cafe Racer, Bisa Jadi Acuan Modifikasi Lokal

Motorplus - Sabtu, 7 Januari 2012 | 11:59 WIB

 
Virus caf?® racer ibarat lebah yang sudah meyengat builder dunia. Akibtanya mereka berlomba menampilkan gaya motor balap jadul. Namun dikolaborasi dengan menyelipkan part custom teknologi anyar. Jadinya konsep neo caf?® racer yang mereka sajikan dengan ciri khas yang tidak hilang.

Seperti Roland Sands Design, mengandalkan mesin KTM  525EXC. Mengubah besutan yang aslinya trail adventure menjadi caf?® racer. Ubahan rangka hanya bermain pada seputar sub frame belakang yang dibentuk lebih landai. Sedangkan rangka depan tetap standar.


Untuk bodi, motor berngaran Caf?® Moto Concept garapan Roland Sands didesain serba membulat sesuai tema caf?® racer.  Sedangkan lampu depan sedikit dipermanis dengan pemasangan winshield yang simpel.

Sedangkan Olivi Motori yang merupakan pemilik dealer Triumph di Florence, Italia coba tampilkan Triumph ÔÇÿWeslakeÔÇÖ berbasis Triumph Speed Triple 1050. Besutan ini hasil garapan builder asal inggris dari rumah modifikasi Weslake Engineering.


Layaknya muscle bike, tongkrongan kuda besi ini sangat menonjolkan dapur pacu dan rangkanya. Bodi yang membentuk roh caf?® racer dibuat sedikit berbeda. Kesan neo caf?® racer namun tetap menyiratkan bodi besutan vintage.

Ditunjang tampilan modern hadir lewat spidometer digital yang nempel pada tangki dan cover head lamp yang futuristik. Sip.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular