Suzuki Thunder 250, Kehendak Hati!

Motorplus - Rabu, 25 Januari 2012 | 17:01 WIB


Dilema sempat dirasakan Aris yang bermukim di Bekasi, Jawa Barat ini. Doi, kudu memilih satu konsep dari banyaknya pilihan modifikasi JapÔÇÖs style yang cocok bagi Suzuki Thunder 250 lansiran 2001 miliknya.

ÔÇ£Sebenarnya ada beberapa konsep modifikasi yang bisa jadi pilihan. Tapi, saya harus memilih apa kata hati saya. Ubahan yang diinginkan, simpel dan enak dilihat orang lain. Selain itu, juga bisa dipakai buat pergi jauh,ÔÇØ jelas Aris.


Usai konsep dipilih, doi langsung kontak ke Akbar buat modifikasi pacuannya. ÔÇ£Saya ajukan konsep street tracker. Ubahan ini tidak menonjolkan aliran old skool semata, namun juga menonjolkan sisi urban,ÔÇØ jelas pria yang punya Thecatros Motorcycles (TM) di Jl. R.E. Martadinata No. 219 E, Ciputat, Tangerang, Banten.

Biar sesuai konsep, rangka belakang dipotong hingga dudukan sok atas. Agar manis, pipa dari ukuran rangka yang sama dipasang melingkar dari ujung sasis kanan ke kiri.

Modifikator bertubuh mungil ini juga lakukan penggantian roda. Pelek beserta ban asli, diganti custom. Buat pelek belakang, pakai ukuran lebar 3 inci dan lingkarnya 17 inci. Sementara itu, roda depan menggunakan ring 18 inci. ÔÇ£Peleknya juga tidak terlalu besar, cuma ukuran 1,85 inci," tambahnya.


Usai sasis dan roda, Akbar lanjut ke bagian tampilan. Tangki yang dibuat ulang pakai pelat galvanis 0,8 mm. Bentuknya, tentu disesuaikan ke konsep tracker yang rada kotak namun landai.

Simpelkan! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 100/80-18
Ban belakang : Swallow 120/80-17
Stoplamp : Honda CB custom
Knalpot : Megatron
TM : 0838-97888333

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular