MAK, Motor Nasional Asli Produksi Kalasan Yogyakarta

Motorplus - Selasa, 21 Februari 2012 | 07:57 WIB


 Menggunakan sumber nasional
Banyak orang ngoceh soal produk nasional. Ada pabrikan baru mengklaim sebagai produksi nasional. Adalah PT Mega Andalan Motor Indonesia (MAMI) yang mengaku memproduksi motor nasional bernama Mega Andalan Kalasan (MAK).

Menurut President Direktur MAMI, A.S Tedjosiswojo sebagian besar komponen yang digunakan di Mojog atau motor Jogja ini memang dibikin di kawasan Kalasan. ÔÇ£Kami memiliki pabrik di wilayah itu. Para pekerja merupakan orang Indonesia dan bahan yang digunakan dari Indonesia,ÔÇØ ungkap bapak akrab disapa Tedjo ini.

Sebagian besar komponen seperti cover body, sasis atau rangka, swing arm, foostep, knalpot, sokbreker belakang, tuas rem asli bikininan Kalasan, Jogja.

ÔÇ£Di sini kami ingin menunjukkan bahwa sesungguhnya anak negeri ini mampu memproduksi sepeda motor. Negeri ini negeri yang besar. Kalau pesawat saja bisa bikin kenapa motor tidak? Dan inilah bukti bahwa kami putra Indonesia bisa memproduksi motor sendiri dan dipakai sendiri,ÔÇØ ungkap pria asli Purbalingga, Jawa Tengah.

Untuk saat ini produksi MAK memang belum besar. Setiap minggu pabrikan MAK baru mampu membuat 20-40 unit. Volume ini bisa saja ditingkatkan atau disesuaikan dengan pemesanan konsumen. ÔÇ£Untuk sementara produksinya hanya segitu. Walau sesungguhnya kami bisa memproduksi lebih dari 100 unit per minggu,ÔÇØ cuap Tedjo yang alumni atau pensiunan PT Astra Honda Motor (AHM).

Sementara ini, MAMI hanya memproduksi sesuai pesanan konsumen dari Provinsi Jogja dan sekitarnya. Dan awal Agustus 2011 lalu, mereka membuka dealer di Solo, Jawa Tengah. ÔÇ£Berikutnya akan dibuka di kota-kota besar lainnya di pulau Jawa,ÔÇØ jelas pria tinggi besar ini.

MAK tersedia dalam dua pilihan. Vipros X 110 CW dan Vipros X 125 CW. Untuk Vipros X 110 CW dibanderol Rp 9,45 juta dan Vipros X 125 CW dijual seharga Rp 9,9 juta on the road Jogja. Untuk sementara tersedia dalam tiga warna, yaitu merah, hitam dan biru.

ÔÇ£Kami memang baru memproduksi varian bebek. Untuk harga, sangat kompetitif. Di bawah Rp 10 juta. Karena memang diharapkan kalau harga jual motor MAK ini terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Untuk kualitas mesin, kami memberi garansi selama tiga tahun atau 30.000 km.ÔÇØ mantab Tedjo .

Selain garansi mesin, MAMI juga memberikan garansi kelistrikan selama satu tahun atau 10.000 km. Serta jaminan ketersediaan suku cadang.

Sipnya, buat konsumen yang ingin mencoba motor langsung pihak MAMI telah menyediakan tempat test ride yang berlokasi di belakang gedung dealer.

ÔÇ£Mungkin kami satu-satunya dealer di Indonesia yang dilengkapi fasilitas test ride. Fasilitas ini sangat penting buat konsumen yang ingin mencoba motor sepuasnyaÔÇØ bangga Tedjo yang beralamat di Jl. Raya Solo, Km.12, Jogja Indonesia. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular