Bursa Motkas Bebek Pahe, Tahun Muda Paling Diminati

Motorplus - Rabu, 22 Februari 2012 | 16:48 WIB


 Bebek pahe juara di biaya perawatan
Pasaran motor bekas alias motkas kelas pahe tetap semarak. Sebab, dengan tahun muda, harga jualnya tergolong cukup terjangkau. Ini terpantau di beberapa kota seperti Bandung, Jogja, Semarang, Solo dan Surabaya.

Motkas murah seperti Supra Fit, Honda Revo, Suzuki Smash, Yamaha Vega dan Kawasaki Kaze masih banyak diminati di kalangan masyarakat. ÔÇ£Motor bekas murah jadi salah satu alternatif mereka,ÔÇØ buka Agus Riyanto pemilik gerai motkas Tri Darma Motor di Sleman.

Di Surabaya menurut Sopyan, pedagang motkas dari SAS Motor di Jl. Barata Jaya, Surabaya mengakui Yamaha Vega termasuk yang paling laku untuk bebek di kelas pahe ini. ÔÇ£Smash harganya anjlok begitu juga Kaze,ÔÇØ jelasnya.

Untuk Solo tergolong unik. Kebanyakan konsumen sana memilih Vega R dibanding Vega ZR. ÔÇ£Perbandingannya bila Vega R sebulan bisa laku 6-7 unit. Nah yang Vega ZR paling 1-2 unit,ÔÇØ yakin Supardi dari showroom PKPD Motor, di Jl. Angsana Cemani Sukoharjo, Solo.

Bandung lain lagi. Stok Honda Revo dan Yamaha Vega R di diler motkas jadi primadona. ÔÇ£Kedua bebek ini memiliki keunggulan. Bentuk bodi dan keiritannya.Itu jadi daya tarik pembeli,ÔÇØ bilang Eden Suhendra dari Anugrah Motor di Jl. AH. Nasution, No. 157, Bandung, Jawa Barat.

Sementara di Semarang Yamaha Vega R dan Honda Revo paling diminati. Alasannya, ÔÇ£Pertimbangan mereka jelas menyangkut biaya perawatan dan suku cadang. Kedua bebek ini terbukti sangat mudah di soal perawatan.

ÔÇ£Untuk Suzuki dan Kawasaki ketersediaan spare-parts pengganti memang belum sebanyak Yamaha dan Honda, sehingga hanya orang yang benar-benar fanatik memilih dua merek ini,ÔÇØ beber Danang dari Bedagan Motor yang ada di Pertokoan Makutarama, Semarang.

(motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular