Jangan Panik Indikator Oli Bajaj Pulsar 220 Ngedip

Motorplus - Kamis, 23 Februari 2012 | 17:34 WIB


Salah satu fitur fungsional yang ada pada Bajaj Pulsar 220 adalah indikator oli. Lewat panel indikator di speedometernya, bisa terbaca kondisi mesin pada sepeda motor ini. Jika sudah saatnya ganti oli, maka lampu akan berkedip.

Lewat sebuah sensor di blok silinder terbaca kondisi oli. Jika kekentalan oli sudah berada di bawah kekentalan normal, secara otomatis lampu akan berkedip.

Tapi ada juga keluhan dari para pengguna Bajaj Pulsar. Umumnya merasa lampu terlalu cepat berkedip. Baru ganti oli sudah diingatkan untuk ganti oli lagi.

ÔÇ£Kalau kasusnya seperti itu, biasanya dikarenakan penggunaan oli yang tidak sesuai dengan rekomendasi dari Bajaj,ÔÇØ tutur Helmi mekanik Bajaj Plaza Motorsport.

Oli yang digunakan pada motor Bajaj 220 harus SAE 20W-50 API SL, volumenya dibutuhkan 1.200 ml. ÔÇ£Jika menggunakan oli yang kekentalannya dibawah rekomendasi Bajaj, paling cuman seminggu lampu indikator oli bakalan ngedip,ÔÇØ ujar Helmi dari bengkelnya di Jl Arteri Kelapa Dua No. 88B, Jakarta Barat.
 
So, sebaiknya pilih oli dengan spesifikasi yang sesuai ya! (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular