Sentra Variasi (bag.3-habis), Jakarta Barat-Ciledug

Motorplus - Rabu, 7 Maret 2012 | 15:57 WIB



 Pioner sentra variasi Jakarta
Jakarta Barat-Jakarta Barat alias Jakbar sudah menjadi legenda untuk urusan variasi speda motor. Di mana lagi kalau bukan di Jl, Kebon Jeruk III alias Bonjer. Inilah pioner sentra variasi roda dua di Tanah Sir. Lebih dari 30 toko jualan di sana. Memenuhi kebutuhan pengendara segala aliran. Mulai bebek, skubek, sport bahkan adventure. Dari part harian hingga balap. Penjual di sini pun sudah kawakan. Dan tak jarang sebagai importir barang dari Thailand maupun Malaysia.

Tapi, di antara berbagai kelebihannya, Bonjer masih dikeluhkan dengan adanya calo yang bergentayangan di sana. Meskipun kini jumlahnya sudah relatif berkurang. Selain itu, para calo inipun sudah tidak seagresif dulu yang memaksakan jasanya. Meski begitu, ini bisa menjadi hal yang harus diketahui sebelum hunting ke sana.

Selain Bonjer, satu lagi sentra berkembang di Jakbar, yaitu di Sumur Bor, Cengkareng. Terdapat 5 toko berderet sana. Part original hingga variasi harian dan balap ada di situ. Keunggulannya, ongkos pasang part gratis. Barang pun tidak dipatok harga pas.

 Toko Di Jakarta Barat
RACE MOTOR
Jl. Kebon Jeruk III, No.35A. Telepon (021) 6011951
SUMBER REJEKI
Jl. Kebon Jeruk III, No. 36G. Telepon (021) 6019709
BENG MOTOR
Jl. Kebon Jeruk III, No. 32. Telepon (021) 6256351, 70372208
HRR RACING
Jl. Sakura Raya, No.8A Sumur Bor, Jakarta Barat 085218367806



 Sepanjang jalan utama merupakan sentra variasi, selain variasinya terdapat bengkel modifikasi

Ciledug Tangerang - Geser sedikit ke kawasan Ciledug,  Tangerang, Banten menjadi primadona baru di pinggiran Jakarta. Kawasan ini dalam waktu singkat menjadi surganya belanja variasi sepeda motor di Tangerang. Jumlah pedagang di kawasan itu dihuni lebih dari 30 toko.

Dodo Racing dan Pusat Jaya Motor, adalah dua toko dari puluhan toko yang ada di kawasan ini. Kedua bengkel ini memang mempunyai jualan yang berbeda. Kalau Dodo hanya menjual part racing. Sedangkan PJM menjual banyak variasi. ÔÇ£Saya memang jualan part racing saja, biar lebih fokus,ÔÇØ kata H. Dodo pemilik workshop di Jl. Raya Ciledug No.11, Tangerang, Banten.

Selain kelengkapan part dan harga bersaing, satu nilai lebih dari kawasan Ciledug adalah banyak rumah modifikasi. Misalnya ada F-16, Berkat Motor, Untung dan Anggrek Motor.

Salah satu yang MOTOR Plus kunjungi adalah Anggrek Motor (AM) di Jl. HOS Cokroaminoto, No.1B, Ciledug. AM adalah spesialis pelek custom profil lebar. ÔÇ£Saya juga menerima modifikasi motor,ÔÇØ bilang Wahidin bos AM ini. (motorplus-online.com)

Toko Di Ciledug
DODO RACING   

Jl. Ciledug Raya, No.11, Tangerang, Banten.  Telepon (021) 73456555
PUSAT JAYA MOTOR
Jl. HOS Cokroaminoto, No.5, Tangerang, Banten. Telepon 0813-8622-3338
ANGGREK MOTOR
Jl. Hos Cokroaminoto, No.1B, Tangerang, Banten. Telepon 0857-1033-3111
MATIC SHOP
Jl. Raya Ciledug, No.15, Tangerang, Banten. 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular