Pasang Indikator Suhu Digital di Kawasaki Ninja 250R

Motorplus - Jumat, 1 Juni 2012 | 11:39 WIB


Kawasaki Ninja 250R memang sudah dilengkapi dengan indikator suhu. Sayang tampilannya masih analog berupa jarum, meski masih bisa memantau kondisi mesin tapi tidak mampu detail mengetahui berapa derajat panas mesin.

Tenang, buat yang mau lebih detail, kini sudah banyak beredar indikator suhu digital. Salah satunya keluaran Daytona yang mampu menampilkan visual lewat angka. Asiknya, indikator ini menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Jadi tidak perlu mengganggu arus listrik dari aki. Cocok buat yang berniat turun balap.

ÔÇ£Pada prinsipnya indikator suhu digital ini hampir sama dengan indikator suhu analog, membaca suhu mesin dari radiator. Bedanya, kalau analog kita gak tahu di suhu berapa derajat celcius mesin over heat,ÔÇØ tutur Asep Supriadi, mekanik rumahan di Jl Srengseng, Gg.bambu 2, No 31G Kembangan, Jakarta Barat.


Semua motor yang memiliki indikator temperatur bisa dipasangi indikator digital ini. Yuk langsung coba pasang di Ninja 250R. Pertama buka fairing, sampai radiator terlihat. Lalu cabut soket yang terdapat pada thermostat dan lepaskan switch dengan menggunakan kunci 14.

"Ganti switch dengan switch yang baru bawaan dari indikator suhu digital dengan menggunakan kunci 12. Oiya, pada saat pemasangan perhatikan baut switchnya jangan sampai slek,ÔÇØ tambah Asep.

"Setelah pemasangan jangan lupa tambah air radiatornya, biasanya pada saat membuka switch di thermostat air radiator akan ikut keluar,ÔÇØ tutup Asep sambil menunjukan indikatornya telah berfungsi. Gampang kan. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular