Redam Sambungan Jok Tembus Air, Lapis Plastik Dulu

Motorplus - Sabtu, 2 Juni 2012 | 15:08 WIB


 Tidak sampai rembes ke busa
Ganti kulit jok motor selalu jadi andalan pecinta modif. Model yang dipakai beragam, tergantung kebutuhan ubahan atau mengikuti tren yang sedang digandrungi. Namun kerap punya kendala. Karena banyak jahitan variasi, begitu terkena hujan mudah bocor.

Seperti yang lagi ramai sekarang. Model jok yang kulitnya two tone atau dua warna. ÔÇ£Model seperti ini meniru jok motor sport macam MV Agusta F3 dan F4. Model jahitannya kontras,ÔÇØ lanjut Apip, pengrajin jok dari Black Sweet Seat Modification.

Namun untuk mendesain model jok seperti itu yang diperhatikan sambungan antar kulitnya. Jangan sampai sambungan menyebabkan rembesan pada jok meskipun sudah dijahit rapat.

ÔÇ£Sambungan ini biasanya terdapat pada bagian atas jok, riskan menyerap air. Apalagi mengandalkan bahan tidak sekelas MBtech,ÔÇØ lanjut Apip lagi yang workshopnya  di Jl. H. Ung, Kemayoran, Jakarta Pusat..

Untuk menghalau rembesan air antar sambungan, kulit harus dilapis plastik. Sebelum dipasang ke busa jok, dilapis plastik lebih dulu dengan cara dilem.

ÔÇ£Kalau plastik sudah menempel pada bagian dalam kulit jok, kemudian ditempel ke busanya,ÔÇØ lanjut pengrajin jok yang biasa dikontak di nomer (021) 979-72342.

Oh ya, untuk perawatan, jok yang sudah custom, saat mencuci hindari semprotan air bertekanan tinggi. Cukup dilap untuk membersihkan kotoran yang menempel. Lebih bagus dibersihkan foam khusus. Seperti Mbtech Cleaner. (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular