Ganti Lampu Sein Scoopy, Jangan Salah Sekrup

Motorplus - Jumat, 15 Juni 2012 | 09:00 WIB

Buka sekrup di bawah rumah lampu sein
Ada yang lucu saat mau ganti bohlam lampu sein Honda Scoopy. Mekanik sering salah bongkar karena yang dibuka malah sekrup di tangkai rumah lampu sein. Itu malah semua rumah lampu sein ikut terpisah dari bodi skubek.

"Paling tepat buka 1 sekrup yang ada di bawah mika lampu. Sekrup tersebut terpasang di rumah lampu sein, bukan di mika lampu karena juga bertugas sebagai pengikatnya," urai Bambang Priyanto, mekanik Sahabat Motor.

Model lampu sein Scoopy memang beda dari kebanyakan motor. Jika umumnya sekrup untuk buka mika lampu sein terpasang di mika dan memang terlihat jelas, di Scoopy malah terlihat kosong.

"Lantaran sekrup pengikat mika ada di bawah dan ada di rumah mika. Makanya mesti diraba buat memastikanya,ÔÇØ ingat pria dari Jl. Bangka VIII, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Nah, kalau sudah tahu posisinya, tinggal ganti bohlam. Beli di toko  onderdil atau AHHAS. Biasa dijual dengan harga sekitar Rp 15-20 ribu (asli). Adapun cara pasang bohlam lampu sein, seperti biasa ditempatkan pada fitting lampu. Tentu biar mudah pasangnya, mika lampu mesti dicopot dengan cara melepas 1 buah sekrup di bawah lampu pakai obeng plus ukuran sedang. (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular