Bisnis Franchise, Bikermart Konsep Swalayan Spare-Parts

Motorplus - Rabu, 25 Juli 2012 | 09:59 WIB


Bikermart Purwokerto memiliki beberapa cabang di luar daerah, seperti Jepara, Kudus dan Madiun. ÔÇ£Untuk daerah lokal pun banyak yang tertarik, makanya kita punya cabang franchise di Cilacap dan Ajibarang, Banyumas,ÔÇØ buka Hendry Eddy Wahono, bos Bikermart Pusat Purwokerto yang beralamat di Jl. S. Parman No. 206, Purwokerto, Jawa Tengah.

Awal Hendry membuka franchise ini, selain mempermudah pengembangan usahanya, juga dalam upaya membantu pemilik modal yang ingin berusaha di bidang bengkel dan variasi motor secara lebih mudah dan terarah.

Prosedurnya pun mudah untuk mengawali bisnis spare-parts swalayan ini. ÔÇ£Penanam modal cukup menyediakan tempat, contohnya ruko atau gedung. Untuk investasi uang sekitar Rp 300-500 juta tergantung luas tempat yang akan kita pakai, juga paket yang akan diambil,ÔÇØ papar pria yang akrab disapa Henhen ini.

Urusan karyawan atau pekerja pun diplot dari pusat. Termasuk semua manajemen hingga alokasi model dan bentuk ornamen outlet itu nantinya. Seperti kelir, ruang tunggu dan halaman untuk parkir.

Nantinya, investor yang akan membuka cabang Bikermart mendapatkan keuntungan secara persentase penjualan. Besarnya tergantung juga dengan banyaknya barang yang bisa dijual. Jika penjualan bagus makan persentase besar.

ÔÇ£Tentu saja prosedurnya melalui beberapa langkah teknis. Seperti pengajuan oleh investor. Lalu kita langsung akan melakukan survey lokasi. Jika memenuhi persyaratan baru dilanjut dengan teken kontrak,ÔÇØ papar pria ramah ini.

Asyiknya, konsep ini juga sangat memanjakan konsumen. Sebab penataan tempat yang rapi dan sistem kerja yang teratur memudahkan dan menguntungkan konsumen. ÔÇ£Kita memang sangat memanjakan konsumen. Servis kita memang ngedepankan kualitas di atas dealer namun harga komponen juga jauh lebih murah. Sebab kita jual spare-parts dengan harga grosir,ÔÇØ urai ayah satu putra ini.

Apalagi yang ditawarkan Bikermart bukan cuma jual spare-parts saja. namun juga menyeluruh seperti tempat servis mesin juga cuci motor. Sehingga orang yang datang ke Bikermart bisa mendapatkan servis luar dalam. Maksudnya motor makin kece dengan variasi yang dibeli ditambah tampilan motor yang kinclong.

ÔÇ£Kami menghadirkan konsep One Place For All Needs dengan menyediakan perlengkapan sepeda motor seperti spare-parts, perlengkapan toko, software, tool. Kelengkapan barang juga jadi salah satu keunggulan. Tersedia barang lebih dari 3.500 jenis produk,ÔÇØ pasti Henhen.

Berikut ini beberapa paket yang disediakan untuk yang mau jalin kerja sama. Yakni paket full control dan independent. Paket 1 terdiri dari Mini market, Bengkel Bronz dengan nilai Rp 300.000.000. Untuk paket 2 yakni Minimarket, Bengkel Silver Rp 400.000.000. Dan paket 3 terdiri dari Minimarket, Bengkel Gold Rp 500.000.000. ÔÇ£Paket di atas full control dari pusat,ÔÇØ tegas Henhen lagi.

Paket hematnya alias Independent. terdiri dari Paket 1 yakni Minimarket Bronz Rp 100.000.000. Paket 2, Minimarket Silver Rp 150.000.000. Paket 3, Minimarket Gold Rp 250.000.000.

Berikutnya, paket 1 Minimarket dan Bengkel Bronz Rp 150.000.000. Paket 2 Minimarket dan Bengkel Silver Rp 200.000.000. Terakhir paket 3 yakni Mnimarket dan Bengkel Gold Rp 300.000.000. ÔÇ£Itu di luar tempat.ÔÇØ

Untuk mengetahui lebih lengkap lagi, silakan langsung menghubungi si empunya franchise di nomor telepon (0281) 621505 pesawat 804.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular