Jogja Xtrem Riders, Ngabuburit Sambil Latihan dan Menghibur

Motorplus - Rabu, 8 Agustus 2012 | 14:07 WIB


Jogja Xtrem Riders (JXR) dibentuk sejak 2002. Namun baru 6 Juni 2005, klub yang memiliki skill stunt ride ini resmi berdiri. Sejak lama dibentuk hingga saat ini, telah banyak prestasi yang diraih. Di antaranya adalah juara III Kejurnas U Mild Festrack 2012, Juara II Kejuaraan Enduro Matic 2012 dan Juara I Honda Blade Competition Freestyle Pati.

Klub biasa latihan hampir setiap sore di pelataran parkir stadion Mandala Krida Yogyakarta. Saat ini, Jogja Xtrem Riders beranggotakan 36 orang dari berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan ada anggota berasal Timor Leste.

ÔÇ£Memang saat ini, anggota kami dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang dari Timor Leste segala. Sejak kami berdiri hingga sekarang telah banyak prestasi yang kami dapat,ÔÇØ buka Cemplon, Koordinator JXR


Semua yang didapat selama ini adalah berkat kerja keras dan kekompakan. ÔÇ£Termasuk di bulan Ramadhan seperti ini, kami tetap menyempatkan diri untuk latihan bersama,ÔÇØ bilang Cemplon.

Khusus latihan di bulan Ramadhan dilakukan mulai pukul 16:00-18:00 WIB. Latihan untuk menjaga fisik, meningkatkan teknik. ÔÇ£Sambil menghibur masyarakat sekitar stadion yang pada ngabuburit di seputaran stadion,ÔÇØ bilangnya.

Berbagai gaya dan aksi dilakukan oleh JXR, seperti melatih kekompakan saat wheelie bersama. ÔÇ£Juga kami mencoba gaya-gaya baru yang akan dimainkan saat adanya perlombaan,ÔÇØ kata Cemplon.

Porsi latihan JXR sama saja dibanding waktu bisa. Latihan juga untuk menghibur masyarakat sekitar stadion yang banyak ngabuburit di seputaran stadion. ÔÇ£Pokoknya bagi kami latihan sambil menunggu saat waktu berbuka puasa tiba. Terkadang kami juga buka bersama saat selesai latihan,ÔÇØ tutup pria yang selalu berpenampilan gundul ini.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular