Spesialis Bajaj Pulsar, Ngetop di Kalangan Anak Klub

Motorplus - Jumat, 7 September 2012 | 15:43 WIB


Di Bandung, Masto bisa dikatakan paling ngelotok urusan mesin Bajaj Pulsar. Maklum, pria berngaran asli Randi Turangan ini boleh dibilang suhu dari seluruh mekanik spesialis menangani mesin Bajaj Pulsar di kota Priangan ini.

Itu bukan isapan jempol. Soalnya, sejak awal Bajaj Pulsar masuk sekitar 2007 silam ke wilayah Jabar, Masto didaulat Johan Kartawidjaja, Managing Director PT Surya Primatama Megah main dealer Bajaj Jabar untuk mengupas dan memahami jeroan mesin dari seluruh produk Bajaj Pulsar.

Buat pria kelahiran 21 Desember 1956 ini, tantangan cukup berarti. Terlebih, Bajaj Pulsar baru dikenal di Indonesia. ÔÇ£Cukup mengkerut juga dahi untuk berpikir. Karena, pada waktu itu mesin Bajaj Pulsar sarat teknologi modern,ÔÇØ kata Masto.

Untungnya, berbekal sebagai mekanik yang telah nyemplung sejak 1972, dalam waktu 2 bulan kelemahan dan kelebihan mesin, kelistrikan dan tetek bengek lain dari motor produk India tadi mampu ditundukan.

ÔÇ£Bahkan cukup dengan mendengar atau gejalanya saja sudah tahu kerusakannya,ÔÇØ tandas pria ngetop di kalangan klub-klub penunggang Bajaj Pulsar di Jabar.

Makanya Masto kerap jadi tempat curhat pemilik Pulsar. ÔÇ£Terlebih jika mereka telah melakukan turing. Rata-rata pemilik Pulsar ini masuk dalam satu komunitas. Jika jauh, cukup pake telepon kok membantunya,ÔÇØ jelas pria dimasa lalu lebih ngetop sebagai jawara tukang ngobok mesin motor balap buatan Jepang.   (motorplus-online.com)

SPM. Jl. Peta No. 42A, Bandung
Telepon 0812-231-6141 atau 022-934-81224
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular