Cover Kunci Glow in The Dark, Bependar Saat Gelap

Motorplus - Minggu, 9 September 2012 | 11:10 WIB


Motor baru selalu menawarkan fitur-fitur anyar yang pastinya bikin pengendara lebih nyaman. Enggak cuma yang berhubungan dengan teknologi, sampai hal kecil juga jadi perhatian.

Seperti pada kunci kontak, pada panel lubang kunci yang covernya dilengkapi bahan fosfor (ilumi). Alhasil ketika malam hari atau pada kegelapan, rumah kunci bisa menyala. Itu lantaran fosfor menghasilkan efek glow in the dark.

Pemakaian efek glow in the dark pada bagian rumah kunci sebetulnya untuk memudahkan akses mencari posisi lubang kunci bagi pengendara.

Utamanya saat malam hari atau di tempat gelap. ÔÇ£Tetapi, memang enggak semua motor baru dilengkapi fitur ini. Hanya model tertentu,ÔÇØ jelas Endro Sutarno, Technical Service Development PT Astra Honda Motor (AHM) dari Sunter, Jakarta Utara.

Kalau di produk Honda, bisa dilihat seperti di Honda Spacy Helm In PGM-FI. Pada rumah kunci ditempel semacam stiker yang berbasiskan strontium aluminate (SA). Material ini bikin cover kunci dapat memendarkan cahaya meskipun tak ada sinar.

Bisa begitu lantaran pada saat siang hari SA mampu menyerap dan meyimpan cahaya. ÔÇ£Kalau stiker tidak rusak efek glow in the dark tetap akan berpendar,ÔÇØ tutup Endro yang kerap mengajar mekanik Honda itu.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular