Aplikasi Favorit Otonetters di Gadget 3G

Motorplus - Jumat, 2 November 2012 | 14:59 WIB


Manusia dan gadget, adalah sesuatu yang sulit dipisahkan saat ini. Nggak terkecuali bagi para pecinta otomotif. Buktinya bisa dilihat saat anggota-anggota klub otomotif sedang ngumpul. Mau klub motor atau klub mobil, hampir semua terlihat asik kongkow sambil memegang tablet kesayangannya.

Fakta bahwa para otonetters  nggak bisa lepas dari gadget ini makin kelihatan jelas ketika sedang touring. Dalam list barang bawaan yang nggak boleh ketinggalan, gadget menempati nomer atas.  
   
Well, bukan sekadar buat gaya-gayaan kalau para otonetters selalu nempel dengan gadget kesayangannya ke mana-mana. Pasalnya, gadget-gadget yang memiliki segudang aplikasi tersebut terbukti memang punya andil besar dalam menjawab segala kebutuhan mereka. 
   
Lalu, aplikasi apa yang kira-kira paling banyak diminati para otonetters?
   
Jelas aplikasi yang useful. Misalnya saja, aplikasi peta, navigasi, dan data performa kendaraan yang ditunggangi. Aplikasi-aplikasi ini selain menunjang hobi jalan-jalan dengan kendaraan kebanggaan, juga bisa digunakan untuk menambah pengetahuan seputar otomotif lainnya di waktu senggang.

Contoh, buat nyari lokasi bengkel modifikasi yang jadi favorit banyak otonetters. Atau, nyari tempat-tempat jualan spare part dan perlengkapan mengemudi/ bermotor yang terpercaya kualitasnya.  
   
Yang pasti, apapun gadget dan kebutuhannya, urusan konektivitas merupakan hal vital. Punya gadget keren bin canggih, kalau koneksinya hidup-mati, ya malah ngerepotin!
   
Itu sebabnya, kalau diperhatikan, mayoritas otonetters menggunakan tablet ber-3G. Alasannya? Apalagi kalau bukan karena koneksinya yang lancar dan cepat. Ditambah dengan hadirnya prosesor Snapdragon (prosesor terbaru andalan 3G), kerja tablet pun dijamin jauh lebih cerdas, sekaligus nggak boros baterai. Jadi, nggak heran, kan, kalau mayoritas otonetters memilih tablet ber-3G?

Nah, buat yang masih penasaran sama 3G, buruan update segala informasi seputar 3G hanya di fanpage Facebook 3GBanget Community (http://www.facebook.com/3GBanget) dan akun twitter @3GBanget.  Adv

   


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular