Tukang Parkir Liar Maksa Minta Duit di Minimarket Langsung Laporkan ke Sini Biar Kapok

Ahmad Ridho - Kamis, 9 Mei 2024 | 19:12 WIB
Twitter @RDNADN
Parkiran minimarket merupakan fasilitas umum dan tidak diperbolehkan membayar alias gratis, tukang parkir liar bisa disidang di tempat jika maksa minta uang.

MOTOR Plus-online.com - Bikin resah keberadaan tukang parkir di depan minimarket minta uang parkir sampai mengancam.

Tukang parkir liar maksa minta duit di minimarket langsung laporkan ke sini biar kapok.

Hampir di setiap minimarket Indomaret atau Alfamart banyak ditemukan tukang parkir liar.

Tapi sebentar lagi keberadaan mereka akan hilang karena Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan penertiban.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menertibkan juru parkir liar yang beroperasi di minimarket. Rencananya, penertiban ini dilakukan mulai pekan depan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Lipunto mengatakan, lahan parkir di minimarket merupakan area yang termasuk dalam fasilitas umum yang disediakan bagi pelanggan.

Karena itu siapa pun yang memanfaatkan dan memicu keresahan masyarakat akan dilakukan tindakan tegas.

"Tapi ada oknum yang memanfaatkan meski oleh pengelolanya disebut gratis. Mereka mengatur, kemudian memaksa masyarakat membayar parkir dan ini yang akan kami tindak," ujar Syafrin, dikutip dari Kompas.com, Rabu (8/5/2024).

Diakui Syafrin, hingga saat ini ada sejumlah pengelola minimarket yang telah memasang pengumuman parkir gratis namun praktiknya masih ada oknum yang memungut biaya.

Baca Juga: Siap-siap Razia Tukang Parkir Liar Alfamart dan Indomaret oleh Petugas Gabungan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular