Dijual Rp 500 Jutaan, KTM 1190 Adventure Masuk Indonesia Januari 2013

Motorplus - Selasa, 6 November 2012 | 13:10 WIB


Masih ingat ketika di pameran Intermot, Colagne-Jerman bulan lalu, KTM memajang 1190 Adventure untuk pertama kalinya? Ternyata, tidak lama lagi motor ini bakal segera masuk ke Indonesia. PT Moto KTM Indonesia (MKI), pemegang merek KTM di tanah air sudah mulai membuka indennya.

"Kalau mau pesan sudah bisa dari sekarang. Unitnya tiba di Indonesia paling cepat Januari tahun depan," buka John Winata, Marketing Director PT MKI. Harga jual dan fiturnya pun diyakini bersaing dengan kompetitornya yang punya konsep serupa, misalnya BMW R1200GS.

"KTM 1190 Adventure ini harganya sekitar Rp 500 jutaan tapi fiturnya setara dengan kompetitornya," bangga Jhon. Untuk tahap awal, PT MKI hanya akan membawa 10 sampai 15 unit saja ke Indonesia. Ada beberpa tipe yang akan masuk Indonesia, dari yang standar hingga tipe R. "Tipe R full optional," jelasnya.


Motor ini akan masuk ke tanah air dengan spesifikasi yang sama dengan unit yang dijual di negara-negara lain. Mesinnya V 2 silinder dengan sistem bahan bakar injeksi dari Keihin. Powernya diklaim mencapai 150 dk dan torsi mencapai 125 Nm.

Untuk safety dilengkapi dengan antilock braking system (ABS) dan traction control dari Bosch. Suspensinya juga canggih, produk WP Suspension ini bisa diatur kekerasan dan redamannya secara elektronik. Rangkanya diklaim super rigid berkat penggunaan material campuran besi dan molybdenum. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular