Wuih, Mencuci Motor Bisa Tanpa Air Bro!

Motorplus - Rabu, 7 November 2012 | 16:31 WIB


Meski masih malu-malu di beberapa daerah hujan sudah mulai berani menampakkan wujudnya. Resikonya, kalo musim hujan motor jadi cepat kotor. So, brother harus menyempatkan waktu untuk lebih sering mencuci motor agar tampilan motor tetap terlihat kinclong.

Nah, buat sampeyan yang ingin tampilan motornya selalu kinclong ada trik jitu. Yaitu, oleskan cairan Nowet waterless pada tunggangan kebanggaan brother. Asyiknya, pada saat digunakan cairan yang ini tidak memerlukan air.

Tapi, efeknya sama seperti mencuci motor. Jadi bisa lebih praktis karena 'nyuci' motor bisa dilakukan dimana saja. ÔÇ£Dengan waterless ini tidak perlu takut cat akan luntur walaupun tanpa air,ÔÇØ buka Elihu Nugroho dari Nowet Indonesia.


Zat yang terkandung dalam cairan waterless ini mengandung carnauba wax dan kaolin clay. Dua zat itu yang punya peran kenapa cat tidak akan lecet walaupun tidak menggunakan air. Pasalnya, zat kaolin clay itu dapat mengangkat debu yang berada di permukaan cat, sementara carnauba wax berperan melicinkan sekaligus membuat kilap cat motor.

ÔÇ£Itu sebabnya cat tidak akan luntur, walaupun hanya dilap ketika motor dalam keadaan kotor,ÔÇØ bilang pria asal Malang ini.


Cara pemakaian mudah dan praktis, langkah awalnya semprotkan cairan yang dibanderol Rp 250 ribu pada bagian bodi yang akan dibersihkan. Setelah itu, tunggu beberapa detik lalu lap dengan cara mengusapnya searah agar debu dapat terangkat dengan rata, lalu pastikan tidak ada kotoran atau debu yang tertinggal dan langkah yang terakhir lap dengan gerakan memoles memutar agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Istimewanya, jika pemakaian sering maka efeknya zat carnauba wax wujudnya akan menjadi seperti lilin, sehingga dapat melindungi cat.

"Terutama ketika bodi kena air hujan, molekul air tidak akan mudah menempel pada permukaan bodi,ÔÇØ tambah pria yang outletnya berada di SPBU Pertamina Coco, Jl. Kemang Selatan No. 11, Jakarta Selatan. Telepon 0815-744-78-171.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular