Kawasaki Ninja 250R, Antara Cinta dan Balapan

Motorplus - Minggu, 2 Desember 2012 | 11:32 WIB


Kecepatan dan adrenalin, sudah bercampur dengan darah pria asal Jakarta ini. Pasalnya Muhammad Irwanto Munir, begitu di KTP-nya tertulis, doi sangat doyan olahraga otomotif. Seperti menekuni dunia balapan mobil, terutama drag race. Di ajang balap lurus roda empat, prestasinya lumayan cemerlang walau enggak juara tapi selalu masuk 5 besar.

ÔÇ£Dulu tergabung di klub Ketombe Auto Club Jakarta. Tapi, setelah beberapa tahun, pingin cari yang lebih memacu adrenalin. Tapi, masih terlindungi bodi kalau di mobil. Nah, sekarang coba maen di roda dua karena kontak langsung dengan jalan, walau sekadar fun race lumayan memacu adrenalin,ÔÇØ kata pria nengok dipanggil Munir ini.

Uniknya, Ninja 250R yang dijadikan pacuan saat ikut race tampil full custom layaknya motor kontes. Sekalian buat ngedate bareng pacar tercinta, Mardika Fratita. ÔÇ£Kalau Ninja terondol, jadi kurang keren dipake ngedate,ÔÇØ tambah anggota Ninja 250R Community, East Chapter, Jakarta Timur ini.


Waduh ini antara cinta dan balapan donk bro. Tapi, bener juga, harus sinegi dengan pasangan biar dapet restu he..he...

Karena ini buat ngegas di sirkuit dan mejeng bareng pacar, jadi pemilihan part mesti fashionable juga mendukung high performace. Untuk jubah kebanggaan, doi meleburnya dengan cat kepunyaan De Beer yang biasanya diaplikasi di mobil Eropa sekelas Audi dan BMW. Ini hasil garapan bengkel painting Brilliant Auto Work. ÔÇ£Merah De Beer melambangkan cinta yang tak pernah padam buat pada pacar,ÔÇØ curhatnya. Prikitiew.

Untuk dapur pacu dikerjakan Sportisi. ÔÇ£Mesin diporting polis agar gas bahan bakar dan pengeluaran sisa pembakaran semakin lancar. Koil pakai Binter 400 cc, CDI Dual Band 28 step BRT-Bintang Racing Team dan beberapa part pendukung lainya,ÔÇØ jelas Munir yang bukan pembela HAM ini.

Gas bekas pembakaran dibuang melalui knalpot OEM (Original Equipment Manufacturer) Kawasaki, Nassert Beet Evolution 'Race Use Only' Full System. Kalau nyebut harga, enggak bisa dibilang murah bro, buat nebus 1 knalpotnya saja sekitar Rp 12,6 juta. Wih seharga motor bebek bro. Ajib.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax BT 090 120/60/17
Ban belakang: Battlax BT 090 150/60/17
Kaliper depan: Brembo CBR1000RR
Frame slider: Sato Racing
Cakram depan: Hodaka

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular