Binter Merzy, Modif Khusus Syukuran Ultah Klub

Motorplus - Selasa, 4 Desember 2012 | 15:05 WIB


Anak umur 5 tahun pasti ÔÇÿrusuhÔÇÖmenjelang ulang tahunnya. Buru-buru ngajak beli baju. Anak motor juga sama. Terbukti saat MMC-Outsiders Chapter Jakarta ulang tahun ke-5, digelar di Carburator Springs baru lalu.

Ignatius ÔÇÿBingkyÔÇÖ Hendra, owners tempat yang juga life member mempersiapkan motornya. Kebetulan ia builder di bengkel berjuluk Bikers Station itu.


Dibantu, Eko ÔÇÿEkoiiÔÇÖ Julianto dari Awiwiw Bike Shop, rider nyentrik ini membangun Binter Merzy gaya ol skool dengan detail mumpuni. ÔÇ£Eye cathing motor ada di pemakaian bahan tembaga di beberapa komponen besar, terutama tangki dan sepatbor,ÔÇØ jelas Bingky.

Sasis dibuat handmade, mendekati gaya pro street traditional classic, ground clearance rendah dan minimalis. Menurut mereka, pilihan tembaga punya estetika tersendiri, motor terkesan berkarisma, mewah tapi jauh dari kesan poser.

ÔÇ£Tujuan modifikasi memang untuk dipakai turing atau hang out, makanya dibuat sangat simpel dan enggak banyak pernak-pernik,ÔÇØ tambah mereka lagi.

Kesan motor lawas sangat kental di motor ini. Selain sasis hardtail sejati yang dibuat dari nol, rake disasar enggak kelewat centang, bukan itu yang jadi fokus perhatian, tapi pilihan sok depan dari per daun yang jadi daya tariknya.

ÔÇ£Diusahakan kabel-kabel ngumpet. Makanya, setang klasiknya juga pakai sistem inner throttle alias kabel di dalam. Dari situ motor jadi kelihatan sangat kosong,ÔÇØ tambah mereka lagi.

Makin sip, mereka ogah tanggung di kaki-kaki. Pelak depan belakang dipilih milik HD- Sportster. Estetika dituntaskan lewat desaion knalpot lengkap dengan heat cover masih dari tembaga. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: H-D Sportser
Karbu: Keihin PE 28
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular