Masuk Indonesia, GasGas TX Randonne Dijual Rp 55 Juta!

Motorplus - Rabu, 5 Desember 2012 | 12:02 WIB


Merek sepeda motor GasGas sudah terlanjut identik dengan sepeda motor jenis trial. Motor ini sedikit berbeda dengan trail, beda paling mencolok adalah pada fungsi. Sepeda motor trial memang didesain mampu melewati halang rintang dalam kondisi ekstreem.

Cirinya, motor seperti ini tidak memiliki tempat duduk alias jok. Pengendara memang dipaksa lebih sering berdiri, selain itu dihilangkannya jok juga untuk memudahkan ketika bermanuver melakukan lompatan.


Namun, GasGas tidak putus akal. Untuk mengakomodir bikers yang gemar adventure, dibuatlah satu tipe kombinasi antara trial dan trail enduro. Yaitu GasGas TX Randonne, desain rangkanya persis motor trial, tapi ada tambahan jok.

Kalau mau dipakai menjelajah hutan, biarkan saja joknya terpasang tentunya agar perjalanan lebih nyaman. Buat harian juga bisa, tuh kelengkapan lalu lintasnya juga lengkap, mulai dari lampu utama hingga sein ada.

Kalau mau beraksi ekstreem juga bisa. Tinggal lepas joknya, bentuk motor langsung berubah trial tulen. Lompatan pun gampang dilakukan tanpa terhalang jok.


Untungnya, motor ini punya kapasitas tangki bahan bakar hingga 4 liter, bandingkan dengan trial sesungguhnya yang hanya 2 liter. Terlebih mesinnya 4 tak, satu silinder berkapasitas mesin 123,3 cc, pasti lebih hemat bahan bakar nih!

"Enaknya bisa memilih mau untuk trail, trial atau di jalanan juga bisa," buka  Arnaud Dechamps, Director GasGas Indonesia yang mengaku menjual motor ini seharga Rp 55 jutaan dalam kondisi off the road. "Tapi ada form A, jadi tetap bisa dilengkapi dengan surat-surat agar bisa dipakai di jalan raya," jelasnya

Mainan baru pecinta adventure nih! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular