ENV Bike, Ramah Lingkungan Bergaya Sepeda Gunung

Motorplus - Minggu, 16 Desember 2012 | 10:00 WIB


Kebutuhan dunia akan emisi rendah dari kendaraan bermotor coba dijawab langsung oleh Seymourpowell. Yaitu, salah satu perusahaan industri desain dari London, Inggris. Hal itu diwujudkan lewat desain ENV Bike.

Dikatakan rendah emisi, karena ENV Bike mengusung bahan bakar hidrogen sebagai sumber tenaga penggerak roda.Hidrogen sebagai pembangkit listrik dan mengisi baterai. Demi menghindari motor bakar yang tergantung bahan bakar fosil alias minyak bumi. Sementara di ENV Bike, yang digunakan cukup saja.

Perusahaan yang didirikan oleh Richard dan Dick Powell ini mengemas pacuan rendah emisi ini dengan konsep simpel. Malah, desainnya hampir serupa dengan sepeda gunung alias mountain bike.


Terlihat dari sok depan yang diaplikasi. Mengadopsi sok depan model teleskopik, tapi besarnya diameter sok tak terlalu besar layaknya motor sport yang umum digunakan. Begitu juga dengan konsep raiser setang yang simpel.

Kemudahan lain ada di cell atau baterai yang digunakan. Part yang bentuknya menyerupai sidebox itu diletakkan di bagian tengah pacuan. Pemilik hanya cukup menaikkan ke atas jok dan bagian tengah yang biasanya diaplikasi buat tangki motor sport.

Berminat? (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular