Ojek Taksi, Nyaman dan Tarifnya Pasti

Motorplus - Jumat, 25 Januari 2013 | 11:52 WIB


Jasa ojeker, sepertinya sudah jadi pilihan utama para pekerja, mahasiswa juga ibu rumah tangga. Selain harga yang relatif murah, naik ojek juga jauh lebih efisien di soal waktu.

Kebutuhan terhadap jasa ojek ini makin diseriusi oleh beberapa operator angkutan roda dua. Usaha ojek yang satu ini lebih terorganisasi. Bukan sembarang ojek yang mengenakan tarif atas dasar perkiraan. Tetapi ojek dengan standar tarif pasti. Di Jakarta operator ojek seperti ini sudah banyak berdiri. Antara lain Go-Jek, Taksi Bike, Tranjek dan Taxijek.

Beda lainnya dari ojek umumnya, mereka dilengkapi standar keamanan, seperti helm standar dan biaya standar. "Tiap kilometer dikenai Rp 2.500. Dimulai dari Rp 0 pada kilometer awal," terang Ramadhan Niendraputra dari Jakarta Taxibike. Operator ini baru saja membuka cabangnya di Jakarta dengan 12 armada.

Jakarta Taxibike merupakan cabang dari Bandung, Bandung Taxibike. Rama, panggilan Ramadhan, mulai melirik operator ojek berargo karena semakin tingginya tingkat kemacetan di Jakarta.

Dengan ojek yang ditawarkannya, konsumen memiliki jaminan kenyamanan dan harga. Ketika penumpang naik jok, ojeker akan menekan tombol sebagai alat penghitung jarak (argo).

Lalu sesampainya di tujuan pengojek akan kembali menekan tombol, untuk memberhentikan penghitungan jarak. Lalu dari situ akan langsung tertera jarak yang ditempuh dan berapa nominal yang harus dibayar oleh penumpang.


Sebelumnya juga ada Taxijek. Ojek motor yang juga dilengkapi argo yang mirip taksi. Banyak beroperasi di wilayah Tangerang, Bintaro dan sekitarnya. Pengguna jasa tidak perlu ragu, saat sampai tujuan tinggal turun dan membayar sesuai biaya yang tertera di argo. "Pada kilometer awal Rp 4.000 dan untuk kilometer selanjutnya dikenai Rp 1.000," terang Astri Ayuningtyas, pengelola Taxijek.

Selain harga yang pasti, juga keamanan buat pengguna layanan ini. Semua pengojek argo dilengkapi identitas diri. Selain itu standar safety berkendara juga diperhatikan. Seperti helm, masker, tutup kepala, dan jas hujan.

Lebih memudahkan lagi, pengguna layanan ini  tidak perlu menunggu lama. "Konsumen bisa menelepon, SMS atau melalui BBM. Tinggal sebut alamat dimana dijemput, jam berapa, armada kami siap meluncur," tambah Rama sambil bilang kalau pemesanan bisa dilakukan sehari sebelumnya.

Selain antar jemput penumpang, taxi berargo juga menerima order delivery. "Untuk antar jemput barang dikenai ongkos sama per kilometer," lanjut Rama.

Ada lagi Go-Jek Indonesia. Armada taksi ojek ini juga menawarkan ojek dengan tarif per kilometer. Setiap kilometer dikenai tarif Rp 4.000.  Tinggal pilih mana suka. (motorplus-online.com)

JAKARTA TAXIBIKE
Telepon: (021) 98544164
Pin BB: 2365626c
FB: jkttaxibike
Twitter @JKTtaxibike

TAXIJEK
HP: 0812-3456-4650
Pin BB : 2365626c

GO-JEK
Telepon/SMS: (021) 725-1110,
0858-9084-1110
Pin BB: 329188ea

TRANS-JEK
Telepon/SMS: 0813-1748-4855
Pin BB: 29961d81

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular