Bikers Peduli Banjir, Bersihkan Posko Sampai Kasih Sembako

Motorplus - Sabtu, 9 Februari 2013 | 13:24 WIB


Semua sudah ngeh kalau kepedulian bikers pada lingkungan sekitar memang besar. Seperti kejadian musibah banjir yang menimpa Jakarta sekitarnya.

Dari situasi itu, Scoopy Independent Initial (Scoodenttial) Jakarta langsung merapatkan barisan guna membahas cara mereka membantu para korban banjir.

Mereka mengadakan baksos dengan memberi bantuan makanan serta pakaian di posko pengungsian Kampung Pulo Jumat (18/1) lalu. ÔÇ£Tapi, ketika melihat kondisi posko pengungsian yang penuh sampah, dari situ kita punya ide tidak hanya memberikan bantuan makanan dan pakaian, tapi juga ikut membersihkan area posko pengungsian,ÔÇØ bilang Daniel Morris Tambunan, Ketua Umum Scoodenttial.

Selain itu, ÔÇ£Petugas kebersihan yang jumlah personilnya terbatas dan tidak seimbang dengan jumlah pengungsi mengakibatkan banyak sampah yang berserakan dapat menyebabkan bakteri dan penyakit mudah menyebar ke pengungsi,ÔÇØ keluh Daniel lebih lanjut.

Bermodalkan tenda yang dipakai sebagai posko, komunitas matik Honda ini langsung mengisi malam minggu yang biasanya dihabiskan dengan kegiatan kopdar menjadi

ÔÇ£Siaga Bersih di Kampung PuloÔÇØ. Semua anggota membawa perlengkapan kebersihan seperti sapu, pengki, dan kantong plastik.

Hasilnya, walau hanya semalam mereka mampu mengumpulkan lebih dari 200 kantong sampah yang jika ditimbang beratnya mencapai lebih 100 kg.

ÔÇ£Hanya inilah yang bisa kita lakukan demi membantu saudara kita yang terkena musibah banjir. Mudah-mudahan dengan aksi Scoodenttial para pengungsi yang berada di area posko pengungsian di Kampung Pulo merasa lebih bersih dan terhindar dari bibit penyakit.ÔÇØ

Komunitas berbasis KZ-200 juga melakukan hal sama. ÔÇØKami melihat daerah Keresek, Desa Tanjakan, Balaraja Banten sangat parah terkena efek banjir. Bantuan yang diberikan juga masih sedikit,ÔÇØ buka Zul alias Joy, Budi Susanto, Babeh dan Axunk anggota komunitas.

Mereka berkordinasi dengan klub KZ-200 lain yang ada di Balajara untuk mendistribusikan sembako untuk korban banjir. ÔÇ£Semua bantuan didapat dari life member. Kami langsung mengumpulan dan diserahkan ke korban,ÔÇØ tegas Joy. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular