Kejurnas Sport Mandalika Racing Series 2024 Putaran 2, Pembalap di Bawah 15 Tahun Bisa Ikut

Ardhana Adwitiya - Senin, 20 Mei 2024 | 19:04 WIB
Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Press Conference Mandalika Racing Series 2024 putaran 2 di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

MOTOR Plus-online.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua akan segera bergulir.

Balap Kejurnas Sport itu akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 25-26 Mei 2024.

Event hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan InJourney mendapat dukungan dari Pertamina. 

Tiga kelas utama yang dipertandingkan yakni Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600.

Ditambah ada supporting class yakni Underbone 150, lalu Supersport 600.

"The Mandalika, di bawah ITDC, dipersiapkan menjadi produk pariwisata unggulan yang
diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis baik dari domestik maupun mancanegara," ucap Community dan Superbike 1000 Community Svp. Marketing & Tourism Program InJourney, Retna Asmoro di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024). 

"Kami terus membangun destination positioning-nya, baik dari sisi amenitas maupun atraksi atau promosinya," sambungnya 

"Kami harapkan, melalui penyelenggaraan rutin event seperti Kejurnas Mandalika Racing Series dapat memperkuat promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah," lanjutnya. 

Baca Juga: Ban Pirelli Terbaru Akan Muncul di Mandalika Racing Series 2024 Putaran 2, Bakal Dijual Bebas?

Retna menambahkan, Mandalika Racing Series 2024 punya target penonton sebanyak 5.000 orang, dan 600 ribu viewers di Youtube Live streaming. 

"Dengan kejuaran nasional ini diharapkan akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar melalui partisipasi berbagai UMKM lokal," jelasnya. 

Menariknya pada putaran kedua Pertamina Mandalika Racing Series pembalap di bawah 15 tahun bisa ikutan. 

Soalnya akan dibuka kelas baru yakni Junior Sport 150 U-15 sebagai ajang pembinaan para pembalap muda di bawah usia 15 tahun.

Kelas ini adalah hasil dari respons positif para tim hingga sekolah balap yang menginginkan adanya kejuaraan khusus bagi talenta muda yang siap bertarung ke jenjang internasional.

Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Eddy Saputra.

Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Eddy Saputra mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan agar Kejurnas Sport Mandalika Racing Series bisa terus berjalan berkesinambungan.

"Kita ingin terus menghasilkan lagi para pembalap muda Indonesia, dari sebuah kejuaraan yang kompetitif sesuai regulasi serta menjunjung tinggi sportivitas hingga siap bersaing di level lebih tinggi," ucap Eddy Saputra. 

"Karena itu, adanya kelas Junior Sport 150 U-15 bisa menjadi sarana adu kemampuan para pembalap usia muda dengan regulasi teknis yang tidak memberatkan serta biaya terjangkau," tambahnya. 

"Saya harap melalui adanya kelas baru ini bisa menjadikan pembinaan pembalap-pembalap muda yang berlatih di sekolah-sekolah balap bisa terakomodasi untuk naik jenjang ke kelas berikutnya,” tukas dia. 

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular