Di Jepang, Kawasaki Z250 Dijual Rp 49 Juta

Motorplus - Senin, 11 Februari 2013 | 13:51 WIB


Sesuai janjinya, Kawasaki meluncurkan Z250 pertama kali di Indonesia. Baru setelahnya negara-negara lain di dunia akan mengekor di belakangnya. Dan benar, setelah dikenalkan di tanah air, Z250 resmi dijual di Jepang.

Secara spesifikasi hampir tidak ada yang berbeda dengan versi Indonesia. Unitnya pun sama-sama diproduksi dari Thailand dan didatangkan secara CBU. Meski desainnya dibuat telanjang layaknya streetfighter dan mengadopsi nafas dari moge Z series, tapi secara spesifikasi tetap serupa dengan Ninja 250 injeksi.

Mesinnya tetap 4-stroke, liquid-cooled, Parallel Twin yang berkapasitas 249 cc. Bore dan stroke-nya sama dengan Ninja 250 yaitu diameter piston 62 mm dan stroke 41,2 mm. Powernya diklaim hingga 32 PS di kitiran mesin 11.000 rpm dengan torsi puncak di angka 21,0 Nm pada 10.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi 6-speed.

Versi Indonesia malah lebih lengkap pada pilihan warnanya. Di Jepang hanya ada dua, yaitu Flat Ebony (hitam dof) dan Pearl Stradust White (putih). Sedang di Indonesia ada satu warna lagi yaitu Candy Persimmon Red (merah).

Di Jepang motor ini akan mulai ready stock di bulan April dan akan dijual dengan harga 488.000 Yen atau setara dengan Rp 49,25 jutaan, beda tipis dari versi Indonesia yang dilepas dengan harga Rp 48,5 juta. Target penjualan di Negeri Matahari Terbit tersebut hanya 3.000 unit sampai akhir tahun. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular