Nih Bentuk Kerjasama Kawasaki dan Bajaj di Indonesia, Efektif Tahun Ini!

Motorplus - Kamis, 14 Maret 2013 | 18:31 WIB


Hubungan antara Kawasaki dan Bajaj sudah terendus tim redaksi sejak akhir 2012 silam (klik di sini) . Keduanya sepakat untuk melakukan kerja sama dalam penjualan.  

Nantinya, jaringan penjualan Kawasaki akan ikut memasarkan sepeda motor buatan Bajaj di Indonesia mulai pertengahan 2013. Motor-motor ini akan diimpor langsung dari India dan dipasarkan sebagai co-branded products.

ÔÇ£Mulai tahun ini, motor yang dikeluarkan Bajaj untuk dijual di Indonesia, sudah ada nama Kawasaki. Namanya Kawasaki Bajaj," jelas Yusuke Shimada General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). 

Cara ini sebelumnya sudah dilakukan Bajaj dan Kawasaki di India dan yang paling sukses di Philipina. Dengan kolaborasi dalam hal penjualan seperti ini, Bajaj dan Kawasaki mampu menguasai pasar hingga mencapai market share 45 persen.

Bila melihat cara menjual sepeda motor Bajaj di Philipina, semua jaringan penjualan Kawasaki juga menjual sepeda motor Bajaj. Merek yang digunakan tetap Bajaj tapi pada sepeda motornya juga terdapat logo Kawasaki.

"Tapi ini tidak berlaku bagi tipe Bajaj yang keluar sebelumnya. Seperti Pulsar. Tetap diedarkan dengan nama Pulsar. Kami hanya menangani motor Bajaj yang akan launching tahun ini dan seterusnya,ÔÇØ tegas utusan dari Kawasaki Heavy Industry (KHI) Jepang ini.  

"Di beberapa dealer Kawasaki, saat ini sudah bisa ditemui Bajaj yang dipajang di sana. ÔÇ£Tidak semua delaer, hanya beberapa dealer pilihan,ÔÇØ jelas pria asli Jepang ini. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular