Fakta Kepastian Karier Marc Marquez di Ducati Jadi Kunci Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2025

Didit Abdillah - Jumat, 17 Mei 2024 | 16:55 WIB
Red Bull Content Pool
Kepastian karier Marc Marquez bersama Ducati kini menjadi kunci bursa transfer pembalap untuk semua tim.

MOTOR Plus-online.com - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 kini semua terfokus pada karier Marc Marquez dan pengumuman Ducati untuk di tim pabrikan. 

Lantaran Ducati Lenovo Team baru memastikan satu nama untuk 2025-2026, yaitu Francesco Bagnaia dan kini mencari rekan setimnya. 

Kandidat untuk masuk ke tim pabrikan Ducati adalah Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Marc Marquez

Gigi Dall'igna, General Manager Ducati Corse memastikan kalau nama untuk tandem Bagnaia akan diumumkan pada seri MotoGP Italia 2024 di sirkuit Mugello. 

Meski yang terdepan kini adalah Jorge Martin dan Marc Marquez untuk mendapatkan jatah satu sadel Ducati Desmosedici GP25. 

Jika Ducati sudah memastikan nama pembalap, maka dipastikan pergerakan bursa transfer pembalap akan semakin panas baik di tim pabrikan atau satelit. 

Kita taruh permisalan, jika Ducati Lenovo Team merekrut Jorge Martin maka satu tempat di Prima Pramac Racing besar kemungkinan akan menjadi milik Marc Marquez

Ini karena pembalap 31 tahun itu mengincar fasilitas pabrikan dan bisa ia dapatkan di Prima Pramac Racing pun dengan Desmosedici GP25. 

Jika seperti itu maka Enea Bastianini bisa dengan fasilitas yang sama, fasilitas pabrikan tapi ditempatkan di tim satelit Prima Pramac Racing. 

Baca Juga: Kaget, Jorge Martin Lebih Suka Marc Marquez Jadi Rekan Setim Daripada Pecco Bagnaia 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular