BKR, Spesialis Knalpot Andalkan Karat

Motorplus - Selasa, 19 Maret 2013 | 12:58 WIB
motorplus
BKR, Spesialis Knalpot Andalkan Karat

motorplus
BKR, Spesialis Knalpot Andalkan Karat

Bagi Antoprayudi, seni menekuk pelat galvanis lembaran dari masih pola sampai jadi knalpot untuk motor tertentu, tidak bisa sembarangan. Olahan volume perut, bentuk leher hingga diameter dalam, jadi penentu kencang atau lambatnya gas buang melepas tenaga yang dihasilkan mesin.


Menekuni dari awal 2000-an, lapak yang mangkal di Jl. HM Ashari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini konsen menekuni knalpot handmade bergenre two stroke. ÔÇ£ Bahan pelat tebal 0,9 mm yang punya karakter mudah karat, terus diriset sesuai perkembangan korekan mekanik saat ini. Malah, karat ini akhirnya yang menjadi ikon di produk,ÔÇØ ungkap Bokir panggilan akrabnya.

Teruji di gelaran balap malam berjarak 500 meter, knalpot bikinannya sering membawa hasil signifikan. ÔÇ£Kelebihan material pelat yang tipis, selain suara yang dihasilkan lebih garing juga mudah seting maksimal. Kombinasi pilot dan main jet cukup naik beberapa tingkat sudah terasa,ÔÇØ jelas pria kurus ini.

Dibantu 6 orang anak buah kadang workshop-nya masih kelabakan memenuhi jumlah pesanan. Pekerjaan ringan seperti bobok silincer knalpot 4-tak atau bikin ulang knalpot juga sanggup dikerjakannya. ÔÇ£Kebanyakan sih knalpot skubek yang minta dibikin lebih lancar pembuangannya. Jasanya, hanya Rp 80 ribu. Sedangkan harga knalpot bahan 2-tak, dimulai Rp 250 - Rp 550 ribu. Ini sepadan dengan hasilnya. Ada diskon jika pengambilan lebih dari 2 unit,ÔÇØ promosi Bokir.  (motorplus-online.com) 


BENGKEL KNALPOT BKR

Jl. HM Ashari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
HP. 0813-8104-0248

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular