Utilitas Ban di Motor Cewek, Amannya Pakai Tubeless

Motorplus - Minggu, 14 April 2013 | 09:10 WIB


Pengendara wanita mendominasi di jalan raya. Mereka tak sungkan ngegas motor tipe sport, bebek atau skubek yang di jual pabrikan. Namun dibalik keasyikan, para foxy lady juga mesti waspada jika alami masalah di jalan.

Seperti ban depan atau belakang mendadak bocor di tengah jalan. Terlebih di daerah sepi dan jauh dari bengkel tambal ban. Untuk hindari ban gembes di tengah jalan, sebaiknya para wanita mulai berpikir untuk mengganti si karet bundarnya dengan ban tipe tubeless.


ÔÇ£Kelebihannya, kalau tertancap paku atau benda tajam, tekanan angin tidak langsung habis. Jadi, masih sempat cari bengkel tambal ban,ÔÇØ ujar Dikin tukang setel pelek di Petukangan Utara, (samping Tol Meruya), Jakarta Selatan.

Kenapa tidak langsung gembes, lanjut Dikin karena kompon ban diracik mampu merekat kuat benda apapun yang menusuk ban. Sehingga tekanan angin tetap ada dan akan berkurang perlahan-lahan. Makanya cara tambal ban tipe ini berbeda dengan ban yang gunakan ban dalam.

Hanya saja jika para ladies ingin gunakan ban tipe tubeless di motor, tetap ada syaratnya. Biasanya, roda depan-belakang kudu pakai pelek palang atau model racing.

ÔÇ£Eh iya. Biar roda sudah pakai pelek palang, ban standar yang diaplikasi belum tentu tipe bannya tubeless. Makanya ban standar bawaan pabrik sebaiknya diganti dulu biar kemampuan ban tubeless sempurna,ÔÇØ imbuh pria penuh canda ini.

Nah, kalau ban tipe tubeless yang disiapkan semua produsen ban sudah tersedia, sekalian deh beli pentil khususnya. Di jual Rp 25 ribu persatuan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular