Kawasaki Ninja 250 FI, Bermula Dari Motor Riset

Motorplus - Jumat, 19 April 2013 | 19:13 WIB


Berawal dari riset saluran buang alias knalpot yang dimiliki Sang ayah, membuat Mario Ganie kepincut juga modifikasi Kawasaki New Ninja 250 miliknya ini. Apalagi, riset sudah berlangsung mulus tanpa kendala.

New Ninja 250 pun ikut-ikutan dipermak dengan konsep racing looks. ÔÇ£Ngeliat banyak juga yang modif, jadi ikutan kepingin,ÔÇØ urai pelajar SMA Gading Serpong yang tak lain anak dari Sjafrie Ganie, owner brand knalpot R9 Racing.

ÔÇ£Style racing saya pilih, karena memang hobi motor sport. Selain itu tampilan motor harus punya tema, buat mencitrakan diri kita,ÔÇØ tambahnya. Untuk itu, hampir semua part variasi aftermarket diaplikasi di Ninja kelir hitam ini.

Akhirnya, beberapa ubahan dilakukan buat menyempurnakan tampilan sport yang racing. Modifikasi dilakukan bersama Benny dari One3 Motoshop yang beralamat di Jl. Raya Kelapa Puan, Blok. AF1, No. 24, Gading Serpong, Tangerang.


Meski cat dibiarkan standar, tapi permainan decal ikut dilakukan. Yaitu, lewat pemakaian stiker bodi yang bertemakan logo atau brand dari knalpot sang ayah. Stiker dengan warna merah ini turut menambah sangar tampilan motor yang juga kesankan aura sporty.

Kesan racing, juga ditonjolkan dari pengaplikasian pelek. Pelek standar New Ninja 250 yang bentuknya sudah ciamik, dilengserkan. Gantinya, pelek aftermarket dari Marchesini yang sekarang diusung.

Pelek berbahan aluminium ini, punya kelebihan bobot yang ringan ketimbang pelek standar. Selain itu, kelir yang diusung juga lebih menarik. Yaitu, gold alias emas. So, makin serasi dengan kelir bodi. Toh, pelek ini juga banyak diaplikasi di pacuan balap juga, lho.


Tak puas rasanya jika sudah aplikasi pelek racing branded tapi tidak dilengkapi dengan ubahan peredam kejut alias sokbreker. Buat sok belakang, dipilih Ohlins. Enggak percaya, tuh tabung gas tambahannya terpajang di sisi bodi samping.

Selain dari ubahan variasi yang mengesankan nuansa racing, Mario juga lakukan modif di bagian penerangan alias lampu. Yang paling mencolok, penggantian reflektor lampu depan standar dengan lampu tipe projector yang sudah diisi model HID.

Dengan penambahan angel eyes, jika dilihat dari depan, headlamp ini menyerupai bentuk mata burung hantu lho. ÔÇ£Ini sengaja dilakukan untuk mempertegas kesan fashion racingnya. Apalagi jika malam hari, sudah pasti bikin orang-orang nengok penasaran,ÔÇØ tutupnya. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban Depan: Battlax S20 120/60-17
Ban Belakang: Battlax S20 150/60-17
Pelek : Marchesini
Knalpot: R9 Titanium Valencia
One3 Motoshop: 0813-1716-3312
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular