Satria Club Indonesia, Lakukan Pelatihan P3K

Motorplus - Jumat, 26 April 2013 | 08:00 WIB


Sabtu 6 April 2013 Satria Club Indonesia (SCI) korwil Jabar melakukan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan Pertolongan Pertama Pada Kendaraan. Acara berlangsung di Suzuki Sanggar Mas Jaya, Soekarno Hatta Bandung. Kegiatan ini juga diikuti oleh sebanyak 18 klub Satria dari Jawa Barat.

Itink Jarkoni, Ketua Club Satria Indonesia Jabar menyebutkan, kegiatan ini sangat bermakna bagi peserta yang hadir. ÔÇ£Kami jadi mengerti tindakan yang tepat ketika menghadapi situasi sulit saat kecelakaan. Terlebih komunitas sepeda motor juga merupakan komunitas yang cukup dekat dengan kecelakaan,ÔÇØ katanya.

Antusiasme peserta juga terlihat tinggi. Mereka menyimak semua materi yang disampaikan oleh trainer. Untuk traner pelatihan pertolongan pertama kendaraan dibawakan Agung Widianto dari Suzuki Pratama. Pembahasan mengenai kendala dan keluhan pada kendaraan saat kita melakukan perjalanan.

Materi kedua Pertolongaan Pertama Pada Kecelakaan dibawakan dr. Andi Siswadi S.Ph. Materi membahas bagaimana menghadapi korban kecelakaan dalam perjalanan kendala maupun keluhan serta antisipasinya. (motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular