Penyebab Skep Karburator Macet, Coba Cek Insulatornya!

Motorplus - Senin, 29 April 2013 | 12:29 WIB


Kejadian ini dialami oleh Joko Supriyanto warga Bener, Tengaran, Kab. Semarang pada motor hariannya. Setelah dipakai beberapa lama, putaran mesin menjadi tinggi dan gas susah untuk diputar.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata masalah timbul dari botol skep pada karburator yang macet. Tapi, hal tersebut tidak berlangsung lama karena setelah dingin skep kembali normal.

ÔÇ£Kejadian tersebut karena pemuaian pada skep yang diakibatkan oleh panas pada mesin yang menjalar sampai pada karburator,ÔÇØ analisa Indro Winadi dari Indro Custom yang bengkelnya terletak di daerah Semarang, Jawa Tengah.


Hal tersebut terjadi karena insulator selaku penghambat panas dari mesin ke karburator sudah tidak berfungsi dengan baik. Maksudnya insulator itu adalah paking karburator.

Karena bocor, sehingga panas yang seharusnya hanya sampai pada insulator merambat juga ke karburator. Waduhhhh...

Dengan adanya panas pada karburator akan menyebabkan pemuaian pada komponen-komponennya. Tidak terkecuali, pada botol skep juga.

Untuk itu, jika kejadian tersebut menimpa pada motor sampeyan, sebaiknya lakukan penggantian pada komponen insulatornya. (motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular