Suzuki Indonesia Jadi Basis Ekspor Sepeda Motor di Asean

Motorplus - Rabu, 8 Mei 2013 | 11:06 WIB


Awalnya, Suzuki Thailand lah yang menjadi basis ekspor sepeda motor di Asean. Tapi belakangan, pola ini diubah, Suzuki Indonesia juga memproduksi banyak model untuk negara-negara tetangga. Hal ini diungkapkan Kenji Mori, 2W Export Section Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Ya, untuk model-model terbaru, kami mulai mengekspor ke beberapa negara tetangga," beber pria asal Jepang ini. Ada beberapa model yang dikirim keluar negeri, seperti Suzuki Nex, Lets sampai bebek seperti Titan dan Satria FU150.

"Negara tujuan ekspor seperti Malaysia, Philipina dan Vietnam," sambung pria ramah ini. Umumnya, negara-negara tujuan ekspor tersebut memang belum memiliki pabrik perakitan sendiri.

Sedang untuk jumlah ekspornya, sepanjang Januari hingga April 2013, data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan pengiriman motor Suzuki ke luar negeri sudah mencapai angka 4.766 unit.

Banyak juga ya! (motorplus-online.com) 

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular