Suzuki Shooter 115FI Termurah Dijual Tanpa Standar Samping

Motorplus - Jumat, 10 Mei 2013 | 11:48 WIB


Hadir dalam tiga varian berbeda, Suzuki Shooter 115FI dipasarkan paling murah dengan harga Rp 11,6 juta. Wuih, harga segitu sudah injeksi bro! Tapi tentunya ada banyak pengurangan fitur agar harganya bisa kompetitif.

Bila di bandingakan dengan dua varian lainnya, harga Shooter 115FI standar ini memang terpaut jauh. Untuk Suzuki Shooter 115FI R dilepas Rp 12,45 juta dan Suzuki Shooter 115FI SR dijual Rp 13,25 juta. Nah loh, penasaran kan apa saja fitur yang dikurangi?

Yuk kita runut satu persatu. Paling mencolok adalah pelek yang digunakan masih model jari-jari. Sistem pengeremannya pun masih menggunakan teromol di kedua roda. Sudah jarang sekali motor baru yang masih menggunakan rem teromol di roda depan he..he..he..

Komponen lain yang dikurangi adalah standar samping. Pada Suzuki Shooter 115FI standar tidak dilengkapi standar samping, komponen kecil ini dijual terpisah sebagai aksesoris. Jadi, cuma ada satu yaitu standar tengah.



Suzuki tidak terlalu khawatir dengan pengurangan komponen ini. Meski hanya mengandalkan standar tengah namun pengoperasiannya diklaim masih mudah karena bobot motor ini tergolong ringan. Shooter 115FI standar beratnya hanya 91 kg.

"Untuk membuktikan motor ini ringan, coba saat menggesernya di tempat parkir atau memposisikannya di standar tengah, akan terasa ringan," yakin Minoru Hirahara, Assistant Chief Engineer Motorcycle Product Planning Department, Suzuki Motor Corporation, Jepang.

Satu lagi yang berbeda adalah rumah kunci kontaknya belum dilengkapi dengan pengaman bermagnet. Tentunya dengan pengurangan ini harga dan bobot motornya jadi jauh lebih ringan.

Asik kan, Rp 11 juta sudah dapat motor berteknologi injeksi..! (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular