Di PRJ, Kawasaki Jual 20 Unit Pulsar 200NS Tiap Hari

Motorplus - Selasa, 18 Juni 2013 | 13:17 WIB


Di peluncuran Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS beberapa waktu yang lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berjanji memberikan harga promosi untuk motor sport 200 cc ini. Khusus di Pekan Raya Jakarta (PRJ), harga jualnya dikurang Rp 400 ribuan.

"Harganya hanya 22,9 juta saja," beber  Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing Division PT KMI. Dari harga normalnya Rp 23,3 juta.

Dan hasilnya, diskon harga jual ini cukup membuat konsumen tergiur. Penjualan Pulsar 200NS di area PRJ selama 10 hari terakhir tembus 200 unit. Atau rata-rata dalam satu hari ada 20 unit Pulsar 200NS yang terjual.

"Ya, antusiasme konsumen sangat baik. 200 unit itu hanya di PRJ saja," jelas Dewi Septianti, Sales Promotion Deputy Department Head PT KMI. Selain di PRJ, Pulsar 200NS juga sudah bisa dipesan di semua dealer Kawasaki di Indonesia.

"Setelah launching kan kita langsung buka indent," beber wanita ramah ini. Nah, buat yang berminat, sudah bisa mendapatkannya di jaringan dealer Kawasaki. Sedang untuk stoknya, sudah akan dikirim pada pembelinya mulai bulan Juli 2013.

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini mengusung mesin satu silinder tapi kapasitas mesinnya 200 cc, dilengkapi dengan 2 klep isap dan 2 klep buang. Mekanisme noken as-nya masih SOHC tapi pada rocker arm-nya dibuat bercabang untuk menekan dua klep sekaligus.

Tenaganya diklaim mencapai 23 PS pada putaran mesin yang lumayan tinggi yaitu di 9.500 rpm. Pada ruang bakarnya juga dilengkapi dengan 3 busi dalam satu silinder. Kabarnya sistem ini membuat pembakaran makin efisien sehingga konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat.

Rangkanya model deltabox atau Bajaj menyebutnya dengan istilah Perimeter, pressed-steel. Selain terlihat kokoh, rangka ini juga diklaim sangat kuat dan stabil. Suspensi depannya bediameter as 37 mm dan yang belakang istimewa dengan mono-shock dengan tabung gas yang bisa diatur kekerasannya.

Ukuran rodanya lumayan gambot. Ban depannya pakai 100/80-17, sedang yang belakang 130/70-17 M/C 62P. Kedua rodanya dikawal disk brake dengan kaliper dari Bybre, anak perusahan Brembo untuk produk entry level. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular