Resiko Mika Imitasi, Gampang Kusam

Motorplus - Selasa, 18 Juni 2013 | 14:54 WIB


Mika lampu depan (headlamp) atau stoplamp, kategorinya memang bukan part fast moving. Iya, macam kampas rem atau busi. Jadi, jangan heran jika harga jualnya jauh lebih mahal. Apalagi jika disandingkan part produk imitasi. Dan yang terpenting, ternyata tidak semua produk itu tersedia di dealer motor resmi skala besar.

Makanya buat pemilik motor, hati-hati dalam merawat dan menjaga peranti ini. Sebab, jika mika pelindung bohlam pecah disengaja atau tidak, bakal repot cari gantinya.

ÔÇ£Kalaupun tersedia di bengkel resmi, paling produk motor keluaran 2 atau 3 tahun lalu. Buat motor baru kadang masih jarang,ÔÇØ ujar Abdul Syukur alias Adung, kepala mekanik bengkel resmi AHHAS Honda Andalas.

Meskipun jarang, namun ada saja mika produk non ori dijual di pasaran. Tapi, Adung mewanti belum tentu juga tersedia buat motor-motor keluaran anyar. Kalaupun ada, produk yang imitasi. Pastinya, secara kualitas material beda dengan part original.

ÔÇ£Mika asli bisa dipakai lebih tahan lama dan tidak gampang kusam. Trus, cahaya sorotnya fokus juga tidak gampang meleleh jika kena panas. Khusus buat mika lampu depan tipe bebek Honda, biasanya dijual satu set dengan rumah refklektor,ÔÇØ imbuh mekanik di Jl. Meruya Selatan (Samping kampus Mercu Buana), Jakarta Barat. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular