Pasang Lengan Ayun Tunggal di Kawasaki Z250, Lebih Kekar!

Motorplus - Minggu, 23 Juni 2013 | 09:39 WIB


Tampang Kawasaki Z250 standarnya sudah gagah plus garang, kesan serba berotot dari sasis dan bodinya begitu terasa. Tapi bicara kaki-kaki terlihat biasa, maklum persis Ninja 250FI, jadi enggak surprise lagi. Itulah mengapa Steven Lay memodif kaki-kaki motor ini.

ÔÇ£Biar lebih berotot, kaki-kaki mesti dirombak, salah satunya pakai lengan ayun tunggal dengan pelek lebar,ÔÇØ terang pemilik bengkel Layz Motor di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 90E, Kebon Jeruk, Jakbar ini.

Kebetulan lengan ayun tunggal atau pro arm yang dijual satu set, dan bisa dipasang plug n play sudah ada. ÔÇ£Merek Power, aslinya untuk Ninja, di Z250 tak perlu ada ubahan karena satu basis. Sedikit kok penyesuaiannya,ÔÇØ lanjut pria yang belum lama menikah ini.

Paket pro arm buatan lokal yang mirip lengan ayun Honda NSR150SP ini, terdiri dari lengan ayun, pelek, gir berikut perangkat pendukungnya seperti dudukan kaliper, makanya pemasangan plug n play. Bahkan pelek depan pun tersedia dengan lebar 2.75x17, sedang belakang 4.00x17. Wah lebar ya! ÔÇ£Harganya Rp 6,8 juta,ÔÇØ imbuh Steven.

Bagaimana pemasangannya? Tentu saja tinggal bongkar lengan ayun standar dan pasang bikinan Power ini. Seperti disebut di atas, tetap ada sedikit penyesuaian. Apa saja?. (motor.otomotifnet.com)

1. Kaki-kaki jadi lebih berotot dan sisi kanan jadi lebih bersih.
2. Untuk monoshock tidak ada ubahan, cukup pindahkan unitrack ke lengan ayun yang baru.
3. Gir bawaan Power pakai 46 mata, rantai perlu diganti yang lebih panjang 6 mata karena lengan ayun yang baru sedikit lebih panjang.
4. Jika pakai kaliper standar, tinggal pasang. Tapi kalau ganti Brembo maka perlu adaptor baru
5. Ban bisa dipasang maksimal ukuran 150/60-17

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular