Suzuki Akui Pengembangan Satria FU150 Injeksi Belum Selesai

Motorplus - Sabtu, 29 Juni 2013 | 14:00 WIB


Meski mengusung kata "New" di depan nama Satria FU150, namun tidak banyak yang berubah pada mesinnya. Bahkan pengabutan bahan bakarnya masih menggunakan tipe karburator. Sedikit berbeda dari harapan konsumen yang mendambakan Satria FU150 menggunakan teknologi injeksi bahan bakar.

Tapi tenang, untuk teknologi yang satu ini, Suzuki sudah menyiapkan solusinya. "Kita sedang develop, tapi butuh waktu. Kita sedang melakukan pengembangan agar bisa sesuai dengan aturan euro 3," jelas Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pernyataan ini diperkuat oleh komentar dari Kazumasa Watanabe, Managing Director, Marketing 2W PT SIS. "Ya Suzuki Motor Corporation (SMC) sedang kembangkan FI, tapi hari ini belom bisa bicara soal FI-nya ya," tuturnya.

Sayangnya, Yohan dan Watanabe masih enggan memberikan bocoran kapan Satria FU150 berinjeksi diluncurkan. "Nanti ya, satu-satu," ungkap Yohan. Menurutnya, model yang sekarang dengan performannya yang baik masih sangat diminati.

Untuk saat ini, Satria FU150 masih mengusung teknologi 150 cc 4 tak DOHC 4 valve. Lengkap dengan transmisi 6 speed dan sistem pendinginan Suzuki Advance Cooling System. Teknologi blok silinder SCEM juga tetap dipertahankan. Dan yang pasti masih menggunakan karburator. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular