Pasang Stiker Velcro, Mudah Gonta-Ganti

Motorplus - Sabtu, 29 Juni 2013 | 17:02 WIB


Biar punya indentitas tersendiri, biasanya tunggangan yang mau masuk gedung atau perumahan selalu disertakan stiker khusus di bodi motor. Tujuannya agar kendaraan yang mau dibawa keluar atau masuk lebih aman. Karena, punya ciri dan nggak sembarang orang bisa bawa.

Memang sih jauh lebih aman dari pencurian. Cuma yang jadi soal, kalau stiker di motor yang wajib dipasang lebih dari 2 jumlahya. Mau pasang dimana lagi. Masa mesti ditumpuk.  Apalagi jika desainnya nggak pas di motor dan malah bikin tampilannya enggak keren.

Buat ngatasin itu, Agus Wahyudi yang warga perum Vila Mutiara Cinere, Depok, Jawa Barat punya trik sendiri. ÔÇ£Karena mesti pindah-pindah tempat buat ngecek kondisi resto tempat kerja, saya bikin dudukan stiker yang bisa gonta-ganti,ÔÇØ imbuh bapak yang tugas di salah satu karaoke keluarga ternama di Jakarta.

Agar bisa gonta-ganti stiker, Agus memanfatkan velcro atau peranti perekat bermaterial nylon campur kain. Velcro tersebut nantinya bakal dipasang pada bodi motor juga ke stiker-stiker yang mau dipasang jika mau ganti lokasi.

ÔÇ£Untuk bagian velcro yang kasar, saya lem ke bodi. Lalu pasangannya atau Velcro yang halus, saya rekatkan ke stiker. Tapi, sebelumnya saya laminating (press plastic) biar bentuknya lebih kaku dan juga nggak gampang rusak,ÔÇØ imbuhnya.

Biar nanti enak dipandang, posisi pasang bagian velcro yang kasar jangan sembarang tempat ya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular