Suzuki Thunder 125, Terondol dan Estetika

Motorplus - Rabu, 14 Agustus 2013 | 11:20 WIB


"Kalau diibaratkan orang, motor ini seperti manusia yang kuat, keras, tetapi tetap punya estetika. Tetap dandan layaknya pria. Jadi enak dilihat," papar Ferry sang owner Suzuki Thunder 125 ini.

Untuk itu, ia pun meminta Andi Akbar, juragan The Katros Garage di Jl. R.E. Martadinata No. 219 E, Ciputat, Tangerang Selatan untuk mewujudkan impiannya.

Kesan keras terlihat dari bodi yang dibuat terondol dan warna yang dipilih menyerupai batu. "Walau terlihat sederhana, pelapisan bodi ini saya lihat rumit. The Katros melakukannya hingga 5 kali pelapisan," ujar Ferry.

Yang paling menonjol adalah tangki yang membusung dan jok tipis. "Bagian tangki memang paling lama diskusinya dengan Mas Ateng (panggilan Andi; red). Saya paling wanti-wanti dari awal, bagian ini. Saya ingin dibuatkan tangki yang besar, seperti motor-motor Eropa," kekeh pria yang tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan. 


Awalnya, Ateng sedikit keberatan dengan model tangki besar yang bersanding dengan jok tipis. Itu jauh dari pakemnya. "Trennya model tangki kecil, bulat atau kurus. Beberapa kali berdebat soal tangki," tambah Ateng.

Demi memenuhi keinginan pelanggan, akhirnya Ateng menyetujui dengan membuatkan tangki bahan pelat besi galvanis. Model pelat tegak di bagian samping dan sedikit melengkung di bagian atas, seperti motor Eropa. 


Bagian lain yang terlihat berdandan, lampu dan kaki-kaki. Lampu depan dipilih 2 lampu halogen. Ferry terinspirasi dari film tahun 1985-an tentang robot Joddy 5. Robot yang dibuat dari barang bekas dan memiliki mata bulat dan belo.

Di bagian kaki kaki, sokbreker belakang diubah menjadi monosok. Part ini, copotan dari Suzuki Satria F-150. Di bagian depan, mengaplikasi upside down yang langsung didatangkan dari Thailand. "Awalnya motor ini bakal property salah satu film terbaru yang judulnya 'Tak Sempurna'. Karena pas jadwal syuting motor belum jadi, akhirnya sekadar melengkapi aja," kekehnya.  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Swallow 120/80-17
Ban belakang: Swallow 120/80-17
Pelek depan: Champ 2,50-17
Pelek Belakang: Champ 3,00-17
Knalpot: Silencer Megatron
Setang: custom
The Katros Garage: 0838-9788-8333
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular