Yamaha Mio Fino, Hot Rod Bobber

Motorplus - Minggu, 25 Agustus 2013 | 11:01 WIB


Yamaha Mio Fino ini, punya aura kental buat mengusung konsep hot rod. Bermain di Yamaha Cuzztomatic 5 di Region I, Bandung, Jawa Barat, besutan Arief Bonatanto ini kudu bertarung dengan beberapa skubek lainnya di kelas Extreme MEFRIK kategori Automatic.

Meski tak menyandang gelar juara, tetapi kreasi modifikasi yang ditampilkan musti diberikan apresiasi lebih. Selain konsep yang kuat, Santoso Gunawan yang modifikator Hot Matic 909 berani memadukan beberapa unsur. Bahkan, sedikit keluar dari pakem.

Mulai dari tampilan warna! Jika selama ini biasanya hitam yang dibuat menjadi doft, tetapi di Fino Arief yang tinggal di Bandung itu tidak. Justru, warna ngejreng yang dibikin menjadi doft. Sedangkan warna hitam malah dibikin menjadi warna solid.


Beralih ke bagian roda. Untuk mengejar konsep hot rod, Yayank, sapaan akrab Santoso Gunawan pun mengusung pemakaian lingkar roda lebar. Hal ini, terlihat dari pemakaian pelek custom dengan jari-jari besar nan rapat.

Sedangkan untuk karet bundar alias ban juga menyesuaikan. Pelek belakang, diisi ban lebar 140/70-14. Lalu, buat bagian depan dipakai ban ukuran 120/70-17. Lebarnya ban yang diusung, seakan memancarkan pacuan bobber. Ya, pacuan yang mengusung ban lebar di kedua sisi. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: FDR 120/70-14
Ban belakang: FDR 140/70-14
Setang: Honda Win
Sok depan: Kawahara
Sok belakang: YSS
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular