Asia Talent Cup, Dorna Mencari Pembalap

Motorplus - Jumat, 13 September 2013 | 20:34 WIB

Siapa yang tak kenal Dorna, promotor besar yang menyelenggarakan balapan berkelas dunia seperti MotoGP dan World Superbike. Nah, ada kabar gembira dari promotor yang bermarkas di Spanyol ini. Mereka saat sedang cari pembalap muda dari Asia untuk dibina jadi rider profesional macam Casey Stoner, Dani Pedrosa. Dan semua ini gratis.

Event ini bertajuk Asia Talent Cup (ATC). Teknisnya, Dorna mengundang pembalap-pembalap muda dari seluruh wilayah Asia mengikuti seleksi ATC di sirkuit Sepang Malaysia pada 14-15 Oktober mendatang. Usia dibatasi 14 sampai 20 tahun. Tepatnya, pembalap yang lahir antara  1 Januari 1994 dan 31 Maret 2000.

Cara daftarnya gampang. Cukup mengisi formulir pendaftaran di website resminya. Kunjungi  http://www.asiatalentcup.com/. Nah, sobat tinggal isi deh.  Ingat, pendaftaran ditutup 22 September 2013. Jadi, jangan sampai ketinggalan.

Setelah mengisi pendaftaran, akan menerima pemberitahuan dan undangan resmi untuk mengikuti seleksi selambat-lambatnya 10 hari sebelum proses seleksi dilaksanakan. Dalam proses seleksi, panitia tidak menyediakan perlengkapan balap. Jadi, haus disiapkan sendiri. Mulai helm, baju balap, sarung tangan hingga sepatu. Dan semua sudah harus memenuhi standar balap.

Seleksi hanya dilakukan 15 menit. Yang terpilih, akan diberitahukan beberapa hari setelah seleksi. Hanya diambil 22 pembalap. Nantinya dididik dan dibalapkan di beberpa sirkuit di Asia. Mulai di Qatar , Indonesia (Sentul), Cina , Jepang (Motegi), Malaysia , serta di India (Buddh Sirkuit). Pelaksanaannya, bisa berbarengan dengan MotoGP, SBK atau balapan independent.

Enaknya, tak perlu repot membawa motor dan mekanik. Karena, semua sudah disediakan. Menggunakan motor 250 cc sekelas Moto3. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Ipunk

Foto : Shell Asia Talent

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular