Lebih Safety dan Hemat

Motorplus - Jumat, 27 September 2013 | 11:14 WIB

Kini tersedia dalam kemasan 50 ml

Setelah pakai, sisa minyak rem jangan dibiarkan lama berada di dalam kemasannya. Kondisi ini, bikin minyak rem menjadi kurang bagus kualitasnya. Karena minyak rem sekarang yang mengusung spesifikasi DOT3, DOT4 dan seterusnya, dibuat dengan bahan yang mampu menyerap kandungan air dan uap air.

“Untuk daerah tropis, sebaiknya rutin lakukan kuras minyak rem,” saran Peter Dionisius dari PT Autochem Industry selaku importir minyak rem Prestone di Indonesia. Sebab jika ada kandungan air di dalam minyak rem, maka titik didih akan turun.

Misalnya, jika terdapat kandungan 3% air di minyak rem standar DOT3 saja, dalam satu tahun akan membuat titik didih yang sejatinya 205 derajat menjadi 145 derajat. Maka, cairan itu akan cepat mendidih. Tentunya, berpengaruh ke kualitas rem.

Untuk mencegah kondisi tak diinginkan, Prestone coba hadirkan minyak rem kemasan 50 ml. “Dari kondisi kosong, satu botol bisa dipakai satu motor. Untuk menambah, juga lebih irit. Karena tak perlu beli kemasan besar. Konsumen jadi lebih praktis dan safety,” alasan Dion sembari bilang harga Rp 6.000 untuk tiap botolnya.

Prestone kasih pilihan warna dari minyak rem yang bisa dikenali lewat tutup botol kemasan. Tutup warna hitam, cairan bening alias clear. Sedangkan tutup merah, cairan juga berwarna merah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular